Skuat Chelsea Mulai Buka-bukaan Pertanyakan Taktik Frank Lampard?

Penulis: A Mahfuda
Kamis 07 Jan 2021, 22:23 WIB
Frank Lampard

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Anggota skuat tim utama Chelsea dikabarkan kini secara buka-bukaan mempertanyakan taktik Frank Lampard usai penampilan buruk yang membuat mereka hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir.

The Blues kalah telak 3-1 oleh Manchester City di Stamford Bridge pada Minggu (3/1) kemarin, meninggalkan tim Lampard tersebut di urutan kesembilan setelah 17 pertandingan dimainkan.

Hal itu juga berarti klub London barat kini hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan liga terakhir mereka dan rumor mulai muncul bahwa Roman Abramovich sudah mempertimbangkan untuk memecat Frank Lampard.

Andriy Shevchenko, Thomas Tuchel dan Max Allegri semuanya dikaitkan untuk menggantikan Lampard, meskipun mantan gelandang Inggris itu kemungkinan bakal diberi setidaknya tiga laga berikutnya untuk membalikkan keadaan.

Namun demikian, jelas bahwa tingkat ekspektasi sudah naik jauh lebih tinggi ketimbang musim lalu terutama setelah belanja besar-besaran hingga lebih dari 200 juta pounds (Rp3,7 triliun) untuk merekrut pemain.

Kekalahan di laga Boxing Day melawan Arsenal tampak sangat mengecewakan dan Lampard saat itu mengkritik pasukannya dengan meminta untuk lebih bertanggung jawab atas penampilan buruk mereka.

Namun, ESPNmengklaim bahwa anggota skuat Chelsea secara terbuka mempertanyakan taktik Lampard dan pemilihan timnya yang tak konsisten.

Pelatih Inggris itu memainkan Timo Werner sebagai penyerang tengah melawan City akhir pekan lalu, namun ia lebih sering menggunakan antara Tammy Abraham dan Olivier Giroud untuk sebagian besar musim ini.

Di lini tengah, orang-orang seperti Mateo Kovacic dan Jorginho lebih sering berada di samping, sementara Lampard belum menemukan kombinasi pemain sayap yang jelas.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea

1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini