Skuat Borneo FC Diberikan Jatah Libur, Pemain Diharapkan Lebih Fresh

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Sep 2022, 06:30 WIB
Skuat Borneo FC diliburkan satu minggu

Skuat Borneo FC diliburkan satu minggu/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jeda Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 karena adanya agenda FIFA match day membuat manajemen Borneo FC meliburkan aktivitas tim di lapangan. Seluruh pemain serta staf pelatih Pesut Etam diliburkan selama satu pekan.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri menuturkan, jatah libur diberikan untuk memberi kesempatan pada pemain berkumpul bersama keluarga. Sebab, momen tersebut jarang didapat karena ketatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani.

"Kebetulan ada jeda panjang, jadi cukup untuk menghilangkan penat. Apalagi ini semua elemen tim terlihat lelah dengan padatnya jadwal kompetisi," ujar Dandri seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia berharap, momen libur bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga ketika kembali berlatih para pemain dalam kondisi fresh dan siap kembali berjuang. Hal itu karena dia dan manajemen ingin pada laga selanjutnya bisa kembali meraih kemenangan, setelah tiga laga terakhir hanya menghasilkan dua seri dan sisanya kalah.

"Tentu kami dari manajemen berharap, kemenangan bisa didapatkan kembali. Harus disegerakan karena dari awal targetnya bisa lolos zona Asia," tegas dia.

Bila tidak ada aral, Diego Michiels dan kawan-kawan akan kembali berkumpul dan berlatih mulai Rabu (21/9). Mereka bersiap menjamu tim tangguh Madura United pada pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, 1 Oktober 2022 nanti.

"Melawan Madura United salah satu laga penting. Ini persaingan di papan atas yang harus kami menangkan. Apalagi main di kandang wajib tiga poin," pungkasnya.

Borneo FC sendiri saat ini duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, terpaut dua angka dari Madura United yang menghuni posisi puncak.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, dandri, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-borneo-fc-diberikan-jatah-libur-pemain-diharapkan-lebih-fresh
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini