Skuat Borneo FC Bertolak Menuju Yogyakarta, Boyong 29 Pemain

Penulis: Dayat Huri
Kamis 26 Mei 2022, 09:30 WIB
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija memimpin latihan timnya di Samarinda

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija memimpin latihan timnya di Samarinda/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usai menjalani laga uji coba di Stadion Segiri, skuat Borneo FC langsung bertolak menuju Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Sebanyak 29 pemain akan diboyong untuk memantapkan persiapan sebelum turun di turnamen pra musim yakni Piala Presiden dan kompetisi reguler nantinya.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengungkapkan bahwa TC di Yogyakarta dipilih lewat berbagai pertimbangan bersama tim pelatih. Diantaranya memilih Kota Pelajar adalah karena Kota Pelajar itu mempersiapkan diri jelang kompetisi musim depan.

Selain itu, sarana latihan dan kemudahan mencari lawan tanding juga tak sesulit saat persiapan di Samarinda. Menurut rencana, tim akan menjalani dua kali uji coba selama pemusatan latihan 10 hari di sana.

"Ada tim lokal dan satu tim Liga 1 yang akan kami ajak latihan Bersama di sana. Surat untuk uji coba sudah kami sampaikan dan semoga kami cepat mendapat jawaban," terang Dandri seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait hasil uji coba di Samarinda menghadapi tim lokal, Dandri mengaku hasil tersebut tak bisa dijadikan ukuran kekuatan tim. Namun ia melihat ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki sebelum turnamen dan kompetisi.

"Itulah salah satu tujuan kami melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta. Pelatih punya tugas membenahi kekurangan dan mengevaluasi hasil uji tanding di Samarinda," tambahnya.

Dandri berharap performa para pemain Borneo FC bisa lebih meningkat setelah kembali ke Samarinda. Sebab tak banyak waktu bagi pemain, dikarenakan mereka sudah ditunggu turnamen pra musim.

"Mudah-mudahan kondisi pemain juga bagus saat kembali ke Samarinda. Mohon doa dan dukungan masyarakat Samarinda untuk persiapan kami ini," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-borneo-fc-bertolak-menuju-yogyakarta-boyong-29-pemain
1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini