Skuat Atletico Madrid Dianggap Tidak Berpengalaman Namun Miliki Kedalaman

Penulis: Vina Enza
Kamis 05 Sep 2019, 18:24 WIB
Skuat Atletico Madrid Dianggap Tidak Berpengalaman Namun Miliki Kedalaman

Skuat Atletico Madrid dianggap tidak berpengalaman (foto:Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid banyak kehilangan servis pemain bintang di musim panas ini sehingga mendatangkan hingga sembilan pemain baru yang dianggap belum cukup berpengalaman dengan hadirnya banyak pemain muda di dalamnya. Namun sejauh ini mereka telah menunjukkan kekuatan di La Liga dengan membantu timnya memuncaki klasemen sementara.

Los Rojiblancos tidak membuang waktu untuk mendatangkan para pemain baru untuk menggantikan Antoine Griezmann, Diego Godin, Rodrigo, Lucas Hernandez, Juanfran, dan Filipe Luis, sehingga Diego Simeone dibekali skuat kompetitif untuk menantang trofi musim ini.

Pasukan Diego Simeone sukses mencatatkan start sempurna musim ini di La Liga dengan memenangkan ketiga laga awal dan menjadi pemuncak klasemen sementara. Hampir di semua lini Los Rojiblancos kedatangan pemain baru.

Kedatangan Joao Felix

Lini Serang, kedatangan pemain termahal yang pernah direkrut Atleti, Joao Felix mendatangkan kesenangan tersendiri bagi fans dan memang ia telah membuktikannya dengan penampilan impresif mulai dari pramusim hingga di pertandingan kompetitif.

Tak perlu khawatirkan kedalaman skuat

Untuk tim yang berkompetisi di empat kejuaraan musim ini sangat penting memiliki banyak opsi di skuat mereka, musim lalu Diego Simeone sempat kesulitan karena banyak pemain yang mengalami cedera namun berbeda di musim ini. Terbukti bahwa para pemain pengganti mereka, Thomas Partey dan Vitolo sukses menjadi penentu kemenangan Atleti atas Eibar akhir pekan lalu, sehingga kedalaman skuat tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Hanya miliki satu bek kiri murni

Masalah yang sama masih dihadapi seperti halnya musim lalu, kali ini skuat Atletico hanya memiliki satu bek kiri murni, yakni Renan Lodi. Musim 2018/19 Filipe Luis yang mengemban tanggung jawab tersebut setelah Lucas Hernandez lebih berfokus sebagai bek tengah. Namun musim ini Los Rojiblancos memiliki Mario Hermoso yang bisa dimainkan sebagai bek kiri jika dibutuhkan, akan tetapi karena kurangnya pemain pendukung menjadikan Saul kemungkinan masih akan dimainkan di posisi tersebut.

Skuat muda dan tidak berpengalaman

Simeone telah menegaskan bahwa musim ini skuat mereka kurang berpengalaman dibandingkan musim-musim sebelumnya, karena sudah tidak ada lagi pemain seperti Godin, Gabi, Tiago, Juanfran dan David Villa. Hal tersebut masih menimbulkan keraguan apakah mereka akan meraih kesuksesan?

Tidak memiliki cukup striker murni

Kurangnya striker pendukung untuk Alvaro Morata dan Diego Costa, setelah di penutupan bursa transfer musim panas ini Atleti gagal mendatangkan Rodrgo Moreno dari Valencia.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skuat-atletico-madrid-dianggap-tidak-berpengalaman-namun-miliki-kedalaman
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini