Skotlandia Kalah dari Denmark, Steve Clarke: Babak Pertama yang Suram

Penulis: Dwi Prima
Kamis 02 Sep 2021, 20:22 WIB
Skotlandia Kalah dari Denmark, Steve Clarke: Babak Pertama yang Suram

Steve Clarke / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Steve Clarke menegaskan bentuk tim Skotlandia daripada personelnya berada di bawah standar pada babak pertama yang suram dalam kekalahan 2-0 di kualifikasi Piala Dunia atas Denmark di Kopenhagen.

Dengan bek kanan Stephen O'Donnell dan Nathan Patterson tidak dapat terlibat karena alasan Covid-19, Clarke membuat kejutan dengan memindahkan kaptennya Andy Robertson ke bek sayap kanan dengan Kieran Tierney di kiri.

Dua gol dalam 15 menit dari Daniel Wass dan Joakim Maehle membuat Skotlandia terancam dan mereka berjuang keras selama sisa babak.

Bos Skotlandia, yang bersikeras timnya "masih dalam persaingan" meskipun hanya memiliki lima poin dari 12 kemungkinan, mengatakan: "Itu bukan percobaan, itu adalah sesuatu yang saya terpaksa lakukan dengan cara saya.

“Saya bisa saja membuat opsi lain tetapi saya merasa itu adalah cara terbaik untuk memulai permainan, pemain berpengalaman di lapangan. Saya tidak berpikir itu karena personelnya, itu adalah bentuk tim.

“Kami mengizinkan Denmark untuk menahan kami, kami membuat lapangan terlalu panjang dan lini tengah tidak bisa mendekati lini tengah lawan, kami tidak bisa mengendalikan permainan dan saya pikir itu lebih ke persoalan bentuk tim daripada personel.

“Itu adalah babak pertama yang sulit bagi kami, tim Denmark memulai laga dengan sangat baik dengan intensitas, kekuatan, dan kecepatan yang baik.

“Tapi saya pikir kami menunjukkan beberapa tanda membaik, menjelang akhir babak bahwa kami bisa mendapatkan bola dan kami bisa bermain.

“Kami harus lebih berani menguasai bola di bawah tekanan dan saya pikir kami berada di babak kedua, bentuk penampilannya lebih baik, kami bermain lima meter lebih jauh ke atas lapangan yang memungkinkan semua orang untuk lebih terhubung dan itu adalah kinerja babak kedua yang lebih baik."

Artikel Tag: Steve Clarke, Skotlandia, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skotlandia-kalah-dari-denmark-steve-clarke-babak-pertama-yang-suram
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini