Skotlandia Harus Turunkan Billy Gilmour Saat Jumpa Inggris

Penulis: Dwi Prima
Rabu 16 Jun 2021, 07:31 WIB
Skotlandia Harus Turunkan Billy Gilmour Saat Jumpa Inggris

Billy Gilmour / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: James McFadden meminta Skotlandia untuk memainkan Billy Gilmour melawan Inggris untuk mendapatkan peluang Euro 2020 mereka kembali ke jalurnya setelah kekalahan pada pertandingan pembuka mereka dari Republik Ceko.

Kembali ke turnamen besar untuk pertama kalinya dalam 23 tahun, kembalinya Skotlandia ke panggung besar tidak berjalan sesuai rencana, dengan Patrik Schick mencetak gol sundulan sebelum mencetak gol kedua yang luar biasa dari dekat garis tengah.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Steve Clarke harus berjuang keras untuk lolos dari Grup D, tetapi mantan pemain internasional Skotlandia, McFadden telah meminta manajer negaranya untuk mempercayai pemain muda Chelsea, Gilmour untuk pertandingan kunci melawan Inggris.

Pemain berusia 20 tahun itu ditinggalkan di bangku cadangan untuk kekalahan di Hampden Park, tetapi McFadden yakin Gilmour telah menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas dan mentalitas untuk melangkah ke atmosfer permainan Inggris-Skotlandia yang penuh rivalitas.

“30 menit yang dihasilkan Billy Gilmour melawan Luksemburg, saya akan memilikinya,” kata McFadden kepada Sky Sports Football Euros Podcast.

"Dia membawa sesuatu yang berbeda. Meskipun dia muda dan tidak berpengalaman, Anda bisa melihat kemampuannya. Saya tidak akan terkejut jika dia bermain.

“Debutnya untuk Chelsea adalah melawan Liverpool, melawan Fabinho, pemenang Liga Champions, pemenang Liga Premier dan dia adalah man of the match. Dia menindaklanjutinya dengan penampilan man-of the match melawan Everton.

“Dia memiliki bakat serius dengan temperamen yang luar biasa. Jika dia bermain, dia akan mengambilnya dengan tenang.

“Para pemain muda memberi energi kepada para pemain yang ada di sana. Mereka menginspirasi para pemain di samping mereka, baik untuk merasakan perlindungan semacam itu atau untuk memberi Anda dorongan dan meningkatkan permainan Anda ke level yang berbeda.

"Dia tidak takut, tidak gentar. Saya tidak akan terkejut jika dia menjadi starter."

Artikel Tag: billy gilmour, Skotlandia, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/skotlandia-harus-turunkan-billy-gilmour-saat-jumpa-inggris
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini