Skotlandia Bisa Jadi Kuda Hitam dan Juarai Euro

Penulis: Dwi Prima
Jumat 11 Jun 2021, 22:01 WIB
Skotlandia Bisa Jadi Kuda Hitam dan Juarai Euro

Skotlandia / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Mantan manajer Skotlandia, Craig Brown mendukung skuat Steve Clarke saat ini untuk menghasilkan kejutan di Euro 2020 dengan menjadi kuda hitam.

Skotlandia bersiap untuk turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1998, menyusul kemenangan adu penalti yang mengesankan pada November lalu atas Serbia yang memastikan tempat mereka di putaran final.

Brown adalah orang yang bertanggung jawab atas Skotlandia di Piala Dunia 23 tahun lalu dan percaya pemain asuhan Clarke saat ini memiliki kredensial untuk menulis cerita underdog lain kali ini.

Berbicara kepada Sky Sports News, Brown mengatakan: "Kami tidak peduli bagaimana kami lolos, kami ada di sana sekarang. Saya pikir kami memiliki tim yang mampu membuat kami melangkah jauh, jujur.

"Saya tidak gila atau patriotik, saya benar-benar optimis kami bisa melangkah lebih jauh di sini dan kami memiliki setiap kemampuan di tim itu.

“Ketika saya melihat negara lain yang telah memenangkannya, Portugal memenangkannya tanpa memenangkan pertandingan grup, Yunani memenangkannya. Pada tahun 1992, Denmark memenangkannya. Mereka datang entah dari mana.

"Ada kemungkinan bagi orang lain, bukan tim besar yang berprofil tinggi, untuk memenangkannya, dan saya pikir kita memiliki peluang ini."

Bos saat ini, Clarke mendukung pemainnya untuk 'menjadi legenda', menambahkan tim memiliki potensi untuk maju melampaui babak grup.

Persiapan tim nasional untuk Euro sejak itu termasuk hasil imbang 2-2 yang menggembirakan dengan Belanda, diikuti dengan kemenangan tipis 1-0 melawan Luksemburg.

Brown berpikir bahwa daya saing tim asuhan Clarke melawan Belanda harus menginspirasi kepercayaan bahwa mereka dapat melakukan lebih dari sekadar membuat angka.

"Saya seorang Tartan Army dan saya sangat ingin melihat Skotlandia di turnamen, dan saya pikir seluruh Eropa menyukai kami terlibat karena para penggemar membawa warna dan kegembiraan," tambah Brown.

“Ketika Anda melihat negara-negara yang terlibat, ada beberapa negara yang sangat terkenal dan beberapa nama bergengsi di sepak bola, tetapi kami bermain melawan Belanda dan mereka adalah salah satu favorit.

"Saya benar-benar berpikir kita bisa melangkah jauh."

Artikel Tag: Skotlandia, Craig Brown, Piala Eropa

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini