Skenario Baru Milan Atasi Saga Kontrak Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Jun 2020, 23:34 WIB
Skenario Baru Milan Atasi Saga Kontrak Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan bakal menyelesaikan saga kontrak Gianluigi Donnarumma dengan menawarkan perpanjangan jangka pendek dan menyisipkan klausul pelepasan.

Sebelumnya diketahui bahwa jalan untuk memperbaharui kontrak Donnarumma bersama Rossoneri telah terbuka dan ia kemungkinan bakal meneken kesepakatan baru berdurasi lima tahun dengan bayaran yang sedikit lebih rendah ketimbang yang diterimanya saat ini sebesar 6 juta euro atau Rp96 miliar per tahun.

Menurut kabar dari Il Corriere dello Sport, skenario terkini dari saga penjaga gawang 21 tahun tersebut ia akan meneken erpanjangan untuk meringankan tekanan terkait fakta bahwa kerjasamanya saat ini bakal berakhir tahun 2021 mendatang.

Meski dengan segala yang terjadi, Donnarumma ingin bertahan di Milan. Ia bahkan telah mengutarakan keinginannya tersebut kepada rekan-rekan dan kenalannya, namun ia tidak akan mengalami pemotongan gaji.

Sementara itu, klub-klub peminatnya kini telah berkurang akibat krisis ekonomi global, dan tawaran dengan nilai minim tidak akan menarik perhatiannya. Karena itulah, perpanjangan selama beberapa tahun dengan disisipkannya klausul pelepasan dapat menjadi solusi sempurna.

Situasi tersebut berarti Rossoneri bisa bergantung pada pemain kunci mereka dan menjauhkan masalah kontrak setidaknya untuk sementara waktu, sedangkan Donnarumma dapat leluasa melanjutkan pengabdiannya kepada klub yang terang-terangan begitu dicintainya.

Pemain internasional Italia tersebut memang telah menjadi sosok tak tergantikan di Milan sejak debutnya pada tahun 2015 silam dan menjadi salah satu pemain paling konsisten di klub.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Serie A

1775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini