Skema Bola Panjang Liverpool Diakui Solskjaer Bikin MU Kesulitan

Penulis: Demos Why
Senin 20 Jan 2020, 15:45 WIB
Skema Bola Panjang Liverpool Diakui Solskjaer Bikin MU Kesulitan

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai salah satu penyebab Liverpool sulit untuk dihentikan karena mengandalkan strategi permainan direct ball. Sang manajer menyebut bola yang diarahkan langsung kepada trio lini depan yang merupakan pelari-pelari cepat membuat The Reds sulit untuk diantisipasi.

Mancheste United sendiri menerima hasil yang sangat mengecewakan pada lanjutan pekan ke-23 Premier League. Tandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (19/1) malam WIB, The Red Devils justru tumbang dengan skor 2-0. Adapun dua gol kemenangan armada Jurgen Klopp itu dicetak oleh Virgil van Dijk (14’) dan Mohamed Salah (90’).

Sesaat setelah laga usai, Solskjer lantas menilai salah satu penyebab The Anfield Gank sangat sulit untuk dihentikan karena mereka menggunakan strategi direct ball.

"Liverpool adalah tim yang gemar bermain direct di Liga Inggris," ujar Solskjaer dilansir dari Goal International.

"Mereka membuat Anda tertekan, tetapi lini tengah dan belakang kami cukup mampu meredamnya. Namun, ketika bola panjang jatuh di kaki Mane, Salah, dan Firmino, semuanya menjadi sulit karena ketiganya selalu berusaha menerima umpan di belakang pemain Anda."

"Sekitar 10 hingga 15 menit terakhir kami mencoba untuk menekan mereka dan sukses membuat tampak lebih kelelahan sementara kami terlihat lebih bugar."

"Kami terlihat lebih kuat, tapi kami tak memiliki kualitas itu. Ketika Anda memiliki kualitas untuk melakukan passing dan finishing yang baik, maka Anda memiliki peluang untuk membawa pulang hasil dari tempat-tempat seperti ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Liverpool, Premier League

864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini