Kontrak di Arsenal Belum Jelas, Performa Ramsey di Timnas Tidak Terpengaruh

Penulis: Fery Adysh
Kamis 11 Okt 2018, 20:30 WIB
Kontrak di Arsenal Belum Jelas, Performa Ramsey di Timnas Tidak Terpengaruh

Aaron Ramsey. Foto: Getty Images

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Wales, Ryan Giggs, mengatakan Aaron Ramsey akan tetap fokus bersama tim nasional di tengah spekulasi tentang masa depannya di Arsenal.

Ramsey akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini dan Arsenal dikabarkan memilih untuk tidak menawarkan kontrak baru kepadanya. Liverpool, Manchester United, Chelsea, Juventus dan AC Milan adalah beberapa klub yang telah dikaitkan dengan gelandang berusia 27 tahun itu.

Ramsey sedang dalam tugas internasional bersama Wales, yang akan menghadapi Spanyol pada Jumat (12/8) dini hari WIB dalam pertandingan persahabatan. Pelatih Wales, Giggs, percaya pemainnya itu akan tetap fokus bersama negaranya ketimbang memikirkan masa depannya saat ini.

Ketika ditanya apakah situasi kontrak Ramsey telah menjadi gangguan, Giggs mengatakan: "Aaron senang bertemu [dengan skuat Wales]. Dan untuk pembicaraan kontrak, saya tidak benar-benar ingin terlibat dalam hal itu.

"Ketika dia di sini, dia adalah pemain saya. Dia senang bermain untuk negaranya, dia sangat menikmati berada di sekitar ruang ganti dan di kamp. Itu tidak memengaruhinya dari sudut pandangku."

Laga melawan Spanyol akan dijadikan sebagai pemanasan untuk pertandingan melawan Republik Irlandia pada Rabu (17/10) di UEFA Nations League. Giggs juga menyempatkan diri untuk mengomentari klaim Jurgen Klopp yang menganggap turnamen itu sebagai 'kompetisi paling tidak masuk akal di dunia'.

"Atas nama kami, saya telah mengatakan ini sebelumnya, saya pikir ini adalah turnamen baru yang menarik. Ini memberi kami peluang untuk lolos ke kejuaraan besar [Euro 2020]. Dan grup-grup itu sangat kompetitif.

"Anda akan selalu mendapatkan itu dari manajer klub dan manajer internasional yang tidak setuju pada hal-hal tertentu, tetapi dari perspektif saya, itu sesuatu yang berbeda dan kita harus menerimanya."

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Ryan Giggs, Arsenal, Timnas Wales

403