Sisi Negatif Bursa Transfer Milan Bagian 1: Adanya Puzzle yang Hilang

Penulis: Nur Afifah
Kamis 08 Okt 2020, 08:46 WIB
Petinggi Milan Ricky Massara dan Paolo Maldini

Ricky Massara dan Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Terdapat setidaknya tiga sisi negatif dari bursa transfer AC Milan musim panas ini, yang salah satunya adalah adanya kepingan puzzle yang hilang.

Mercato Rossoneri musim panas ini akhirnya berakhir dengan kedatangan sejumlah wajah baru seperti Brahim Diaz, Sandro Tonali, Ciprian Tatarusanu, Jens Petter Hauge, dan Diogo Dalot, plus raksasa Serie A tersebut berhasil mengamankan transfer permanen Ante Rebic dan perpanjangan kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Selain pemain anyar, beberapa bintang lawas juga meninggalkan klub termasuk Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia yang habis masa kontraknya, plus Suso, Luca Paqueta, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Pepe Reina, Tommaso Pobega dan Diego Laxalt.

Meski banyak yang menganggap aktivitas Milan di bursa transfer memiliki banyak nilai positif, namun juga ada aspek negatif di dalamnya, salah satunya adalah adanya kepingan puzzle yang hilang.

Terdapat sejumlah area yang tampaknya memerluka lebih banyak perhatian sebelum memasuki musim panas, yakni posisi sayap kanan dan bek kanan. Saat Dalot datang untuk mengatasi masalah kedua, ia belum banyak mendapat jatah waktu bermain dan dapat dikatakan tak memberikan jaminan yang sama seperti Denzel Dumfries atau Serge Aurier. Lagi-lagi Rossoneri akan kembali merotasi Samu Castillejo dan Alexis Saelemaekers mengingat Federico Chiesa yang lepas dari genggaman dan tak adanya langkah nyata untuk Florian Thauvin.

Selain itu, raksasa Serie A tersebut juga tak merekrut pelapis Ibrahimovic, yang berarti mereka harus terus mengandalkan Lorenzo Colombo yang belum berpengalaman atau Rebic dan Rafael Leao yang sama-sama bermain sebagai winger. Jika Luka Jovic bisa didatangkan dengan status pinjaman, bukankah lebih baik dicoba?

Tiemoue Bakayoko pada akhirnya juga urung didatangkan sehingga Il Diavolo bakal memiliki Rade Krunic sebagai gelandang keempat. Memang tidak menjadi masalah, namun klub perlu aktif mencari peluang menjualnya, karena mereka melihat ada yang lebih baik di luar. Langkah tersebut dapat menimbulkan risiko besar ke depannya.

Terakhir, tidak ada pelapis yang layak untuk Theo Hernandez di skuat. Dalot memang bisa bermain di posisi tersebut, namun ia merupakan pemain berkaki kanan sehingga mungkin akan kurang efektif, sehingga kepergian Laxalt tampaknya bakal berimbas fatal. Selain itu, tidak ada pula bek tengah yang datang, meskipun Milan saat ini mengalami krisis di posisi tersebut.

Artikel Tag: Milan, Bursa Transfer, Serie A

1317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini