Sir Jim Ratcliffe Sebentar Lagi Resmi Jadi Salah Satu Pemilik MU

Penulis: Demos Why
Kamis 08 Feb 2024, 12:11 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Sir Jim Ratcliffe tengah mempersiapkan pengambilalihan saham minoritas Manchester United yang akan disahkan oleh Premier League di awal pekan depan.

Manchester United mengumumkan pada malam Natal bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan dengan pemilik INEOS untuk 25% saham Setan Merah sebagai bagian dari akuisisi klub secara bertahap.

Kesepakatan ini melibatkan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS yang akan memegang kendali penuh atas operasi sepak bola, sementara keluarga Glazer akan tetap memiliki suara secara komersial.

Pemilik baru telah menjanjikan investasi yang signifikan dalam staf dan fasilitas permainan Man United, termasuk perbaikan di Old Trafford.

Dilansir dari Football Insider, pengambilalihan saham minoritas oleh Ratcliffe akan disahkan pada pekan depan dan akan menjadi katalisator untuk kesepakatan-kesepakatan lebih lanjut.

Setan Merah diperkirakan akan melanjutkan perombakan staf senior mereka, di mana pencarian direktur olahraga baru, kepala pemandu bakat, dan kepala perekrutan sedang berlangsung.

Ratcliffe dan INEOS telah menunjukkan niat mereka untuk mendorong perubahan di sisi merah Manchester dengan menunjuk Omar Berrada sebagai CEO klub yang baru.

Mantan CEO Manchester City ini telah menggantikan Richard Arnold dalam peran tersebut, setelah sebelumnya Berrada menikmati masa-masa sukses di Etihad dan Barcelona.

Di atas lapangan, tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi telah meringankan tekanan pada bos United, Erik ten Hag, menjelang musim panas yang penuh dengan perubahan di klub.

Pada pertandingan terakhir The Red Devils mengalahkan West Ham United di Old Trafford, dengan dua gol dari Alejandro Garnacho dan satu gol dari Rasmus Hojlund untuk mengamankan kemenangan dengan skor 3-0.

Tim arahan Ten Hag duduk di peringkat keenam di klasemen sementara Premier League setelah mengumpulkan 38 poin dari 23 pertandingan di divisi utama, yang berarti mereka tertinggal delapan poin di belakang Aston Villa yang berada di peringkat keempat.

Pemilik baru Ratcliffe telah menyatakan keinginannya untuk menempatkan hasil di atas lapangan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan klub, dengan tujuan untuk membawa Man United bersaing dalam perburuan gelar juara.

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sir-jim-ratcliffe-sebentar-lagi-resmi-jadi-salah-satu-pemilik-mu
187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini