Sir Jim Ratcliffe Mau Bikin Stadion Baru atau Renovasi Old Trafford?

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Feb 2024, 11:44 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Valery Hache/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Sir Jim Ratcliffe mengakui bahwa Manchester United saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan merenovasi Old Trafford atau membangun stadion baru.

Masa depan markas Manchester United yang telah berusia 114 tahun telah menjadi subyek dari banyak spekulasi dalam beberapa tahun terakhir, di mana banyak penggemar yang ingin melihat peningkatan kapasitas secara keseluruhan.

Topik ini merupakan salah satu yang pertama kali diangkat dalam wawancara mendalam yang diberikan Sir Jim Ratcliffe kepada media klub, MUTV, menyusul konfirmasi pada Selasa malam bahwa pengusaha tersebut telah menyelesaikan kesepakatan untuk mengakuisisi sebagian kecil saham klub.

Ratcliffe mengakui bahwa saat ini pihak klub tengah mempertimbangkan untuk melakukan renovasi pada Old Trafford atau membangun stadion baru yang lebih modern.

"Jika Anda melihat peran kami di Man United, ada dua masalah utama yang harus kami tangani," ujar Ratcliffe.

 "Salah satunya adalah sepak bola, yang merupakan performa di lapangan, yang akan selalu menjadi prioritas kami bersama Man United."

 "Namun yang kedua, masalah besar kedua di klub, yang banyak dibicarakan dan disadari oleh banyak orang, adalah di mana stadion ini berada saat ini."

 "Maksud saya, ini adalah stadion yang mengesankan dan merupakan stadion Premier League terbesar di negara ini - stadion terbesar kedua di negara ini setelah Wembley, saya kira."

 "Namun, stadion ini tidak sesuai dengan standar yang Anda harapkan dari Man United saat ini dan sudah tertinggal. Mungkin 20 tahun yang lalu, stadion ini masih sesuai standar, namun hari ini, stadion ini sudah tertinggal."

"Kami memang perlu melihat jalan ke depan untuk stadion, pembangunan kembali stadion tersebut, dan jelas ada dua jalan yang bisa kami tempuh: kami bisa merenovasi stadion yang sudah ada atau membangun stadion baru. Dan itulah yang sedang kami pikirkan, saat ini."

Pertanyaan berikutnya adalah mengenai tempat latihan tim di Carrington, namun Ratcliffe mengindikasikan bahwa Old Trafford adalah prioritas utama.

"Ya [Carrington ada dalam pikiran kami], tapi saya pikir itu nomor dua setelah Old Trafford," katanya.

"Carrington cukup mengesankan, saya pikir. Saya cukup menyukai Carrington sebagai sebuah fasilitas. Maksud saya, saya pikir ada beberapa hal yang bisa kami lakukan untuk memperbaikinya, tetapi saya tidak berpikir itu sebesar yang dibutuhkan stadion."

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sir-jim-ratcliffe-mau-bikin-stadion-baru-atau-renovasi-old-trafford
176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini