Sir Jim Ratcliffe Ingin Datangkan Julian Nagelsmann ke Old Trafford

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Feb 2024, 06:39 WIB
Julian Nagelsmann.

Julian Nagelsmann. (Foto: Markus Gilliar - GES Sportfoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Julian Nagelsmann dikabarkan muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United oleh pemilik baru, Sir Jim Ratcliffe.

Awal pekan kemarin, Manchester United secara resmi mengonfirmasi bahwa Sir Jim Ratcliffe telah menyelesaikan akuisisi 25% saham klub yang mencakup pengawasan operasional sepak bola, sementara keluarga Glazer akan tetap memegang saham mayoritas.

Ratcliffe berbicara kepada media setelah pengumuman tersebut, dan meskipun ia mengungkapkan tujuan ambisiusnya untuk klub, termasuk ambisi untuk melampaui Liverpool dan Manchester City, ia tidak memberikan konfirmasi mengenai masa depan Erik ten Hag sebagai manajer.

Awal musim ini, posisi pelatih asal Belanda tersebut dipertanyakan karena penurunan performa tim yang mencolok, namun empat kemenangan beruntun di Premier League bulan ini sedikit mengurangi tekanan tersebut.

Akan tetapi, sang pelatih United sepertinya akan kembali mendapat kritikan atas pemilihan pemain dan taktik yang digunakan, setelah timnya dikalahkan oleh Fulham dengan skor 2-1 di Old Trafford pada akhir pekan kemarin.

Dilansir dari SportsZone, Julian Nagelsmann dikabarkan tertarik dengan prospek melatih Manchester United sejak musim panas lalu, dan tampaknya ia memiliki kesempatan untuk melakukannya karena pelatih asal Jerman tersebut diyakini sebagai target utama sang pemilik INEOS untuk musim depan.

Pria berusia 36 tahun itu dipandang sebagai salah satu pelatih muda paling menjanjikan di Eropa selama masa kepelatihannya di RB Leipzig, di mana tim tersebut memainkan salah satu permainan sepak bola paling menarik di benua biru.

Bayern Munich dengan cepat merekrutnya dengan memecahkan rekor gaji bagi seorang manajer, dan selama masa jabatannya, ia memenangkan Bundesliga dan dua DFL-Supercup.

Namun, ia diberhentikan pada musim berikutnya dan digantikan oleh Thomas Tuchel, meskipun timnya hanya tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund di klasemen saat itu.

Saat ini, Nagelsmann tengah menangani tim nasional Jerman dan bersiap untuk memimpin mereka di turnamen Euro 2024 di musim panas mendatang mendatang.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Manchester United, sir jim Ratcliffe, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sir-jim-ratcliffe-ingin-datangkan-julian-nagelsmann-ke-old-trafford
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini