Sir Jim Ratcliffe Bantah Bakal Lepas Nice Usai Beli Saham di MU

Penulis: Demos Why
Jumat 23 Feb 2024, 15:01 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Pascal Le Segretain)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Sir Jim Ratcliffe membantah klaim bahwa ia akan melepas OGC Nice di tengah kemungkinan investasinya di Manchester United menjadi masalah di bawah aturan UEFA saat ini.

Peraturan yang berlaku saat ini menyatakan: "Tidak ada individu atau badan hukum yang boleh memiliki kendali atau pengaruh atas lebih dari satu klub yang berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA yang memiliki kendali atau pengaruh," dengan menguraikan sejumlah contoh yang berbeda. Hal-hal yang berkaitan dengan kekuasaan atau kontrol pemegang saham tidak mungkin berlaku untuk Ratcliffe sebagai pemilik minoritas. Namun, "mampu menggunakan cara apa pun untuk memberikan pengaruh yang menentukan dalam pengambilan keputusan klub" terasa seolah-olah dapat diterapkan tergantung pada struktur tertentu.

Perusahaan milik Sir Jim Ratcliffe, INEOS di mana dia adalah salah satu pendiri dan chariman tetapi bukan kepala eksekutif, memiliki dan mendukung pendanaan Nice setelah proses pengambilalihan tahun 2019. Pembeliannya dengan United diselesaikan dengan menggunakan perusahaan yang berbasis di Isle of Man, Trawlers Limited, yang merupakan pemilik tunggal.

"Tidak ada situasi di mana kepemilikan Nice akan menghalangi Manchester United untuk bermain di Liga Champions. Saya akan sangat jelas dalam hal ini," kata Ratcliffe kepada Manchester Evening News.

"Dikatakan bahwa Anda harus mengubah struktur kepemilikan. Jadi ini semua tentang pengaruh dan posisi di dewan dan hal semacam itu. A: peraturannya berubah, dan B: ada nuansa abu-abu, bukan hitam dan putih. Manchester City mungkin akan memiliki masalah sebelum kami memiliki masalah karena mereka jelas memiliki Girona," tambahnya, merujuk pada City Football Group.

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sir-jim-ratcliffe-bantah-bakal-lepas-nice-usai-beli-saham-di-mu
291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini