Sir Jim Ratcliffe: Ada yang Salah dengan Manchester United

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Feb 2024, 05:51 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Sir Jim Ratcliffe telah memperingatkan bahwa mengembalikan Manchester United ke masa kejayaannya bukanlah pekerjaan jangka pendek yang sederhana.

Sir Jim Ratcliffe akan memiliki sekitar 28% saham klub pada akhir 2024 setelah investasi lebih lanjut diberlakukan, menjadikannya pemegang saham tunggal terbesar United - secara kolektif meski keluarga Glazer masih menjadi pemilik mayoritas.

Dampak kedatangan miliarder Inggris ini telah terasa, di mana kepala olahraga Sir Brailsford dengan cepat memahami cara kerja operasional sepak bola United dan memengaruhi penunjukan Omar Berrada sebagai kepala eksekutif yang akan datang dan mengejar Dan Ashworth untuk peran direktur olahraga.

Para penggemar sangat optimis tentang masa depan, tetapi Ratcliffe telah mengingatkan bahwa merestrukturisasi Manchester United untuk kembali menjadi tim juara akan membutuhkan waktu agar tidak membuat kesalahan yang sama.

"Ini jelas merupakan 11 tahun yang sulit sejak Sir Alex Ferguson dan David Gill pensiun. Ini bukan seperti mengganti saklar lampu. Ini bukan hanya perbaikan jangka pendek yang sederhana. Kami harus berjalan menuju solusi yang tepat, bukan berlari ke solusi yang salah," ujar Ratcliffe kepada BBC.

"Masalah jangka pendeknya adalah kami ingin masuk ke Liga Champions. Ini adalah tantangan dua hingga tiga musim untuk memperbaiki organisasi dan lingkungan, untuk memperbaiki penampilan di lapangan dan memenangkan pertandingan sepak bola. Hal tersebut melibatkan desain dan struktur organisasi yang benar.

"Dalam 11 tahun terakhir, Man United telah memiliki banyak pelatih dan tidak ada yang sangat sukses di lingkungan tersebut. Hal itu menunjukkan kepada saya bahwa ada yang salah dengan lingkungan tersebut. Tidaklah konstruktif bagi saya untuk menyalahkan siapa pun, itu hanya sebuah fakta. Fokus saya adalah bagaimana saya mengubah lingkungan tersebut untuk mendapatkan yang terbaik dari pelatih dan skuat."

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sir-jim-ratcliffe-ada-yang-salah-dengan-manchester-united
1540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini