Sir Alex Ferguson Pernah Coba Rekrut Raphael Varane Untuk MU Pada 2011 Lalu

Penulis: Yuni Winata
Kamis 08 Jul 2021, 20:30 WIB
Ternyata Sir Alex Ferguson pernah coba rekrut Raphael Varane untuk MU

Raphael Varane

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sebelum mencoba merekrut Raphael Varane pada musim panas ini, MU yang masih dimanajeri oleh Sir Alex Ferguson ternyata pernah mencoba merekrut Varane pada 2011 lalu.

Raphael Varane adalah salah satu target transfer utama Setan Merah pada musim panas ini, dan kemungkinannya makin besar bahwa Varane akan bergabung ke Old Trafford dalam waktu dekat. Bahkan menurut The Express, Varane sendiri sudah menyetujui kesepakatan personal dengan United. 

Namun ternyata usaha United untuk merekrut Varane pada musim panas kali ini bukanlah yang pertama kalinya, saat masih dipimpin oleh Sir Alex Ferguson pada 2011 lalu, United juga pernah mencoba merekrut Varane.

Ferguson adalah salah satu fans Varane dan saat itu ikut terlibat langsung dalam negosiasi. Namun akhirnya Real Madrid lah yang berhasil mendapatkan Varane karena intervensi dari Zinedine Zidane.

Hal itu terungkap dalam autobiografi Sir Alex, berikut kutipannya dari MEN.

“Saya naik kereta dari Euston ke Lille untuk merekrut bek muda asal Prancis, Raphael Varane.

“David Gill sudah membahas tahap akhir kontrak dengan Lens saat Zinedine Zidane mendengar hal itu dan entah bagaimana berhasil merekrutnya untuk Real Madrid dibawah hidung kami.”

Varane akhirnya bergabung dengan Santiago Bernabeu pada musim panas 2011 lalu dalam transfer senilai 10 juta euro.

Sejak kedatangannya, Varane telah tampil dalam 360 kali laga disemua kompetisi untuk Madrid, juga mencatatkan 17 gol dan 7 assist dalam prosesnya.

Artikel Tag: MU, Raphael Varane, Sir Alex Ferguson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sir-alex-ferguson-pernah-coba-rekrut-raphael-varane-untuk-mu-pada-2011-lalu
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini