Singkirkan Sheffield, Mikel Arteta Apresiasi Pemain Muda Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 29 Jun 2020, 15:00 WIB
Singkirkan Sheffield, Mikel Arteta Apresiasi Pemain Muda Arsenal

Arsenal akan berjumpa dengan Manchester City di semifinal Piala FA. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta senang dengan cara para pemain muda Arsenal berkembang ketika membantu The Gunners mengalahkan Sheffield United 2-1, Minggu (28/6) malam WIB, untuk mengamankan tempat di semifinal Piala FA.

Arsenal membuka keunggulan lewat sepakan penalti Nicolas Pepe pada menit ke-25, dan pertandingan tampaknya akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu ketika David McGoldrick membobol gawang Emiliano Martinez pada menit ke-87.

Namun, The Gunners berhasil mengunci kemenangan empat menit kemudian lewat gol pemain pengganti Dani Ceballos. Mereka akan tampil di semifinal Piala FA untuk ke-30 kalinya dalam sejarah klub, dan Manchester City sudah menanti untuk pertandingan yang akan digelar pada 19 Juli mendatang.

Berbicara kepada BT Sport setelah pertandingan, Arteta mengatakan: “Mereka [pemain muda Arsenal] sedang berkembang, dan mereka benar-benar menurut dan menunjukkan banyak kepribadian. Anda bisa melihat cara mereka bermain dan Eddie [Nketiah] juga, cara dia datang dan bertarung dengan semua orang, dia tidak peduli. Saya sangat suka itu.”

Arsenal membutuhkan dua kemenangan lagi menuju trofi pertama mereka di bawah Arteta, sekaligus menjaga peluang The Gunners untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Namun, Arteta menegaskan timnya masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Kami masih memiliki celah besar untuk diisi, kami harus banyak meningkatkan banyak area, kami harus menghormati prosesnya,” tambahnya. “Ini adalah peluang bagus untuk mencoba dan memenangkan gelar dan bermain di Eropa.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Eddie Nketiah, Arsenal, Sheffield United, Piala FA

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini