Singkirkan Barito Jadi Motivasi PSS untuk Kejutkan Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Feb 2019, 07:30 WIB
Singkirkan Barito Jadi Motivasi PSS untuk Kejutkan Borneo FC

Persiapan PSS Sleman untuk menghadapi Borneo FC/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Sukses menyingkirkan Barito Putera pada babak 32 besar jadi motivasi PSS Sleman untuk kembali melakukan hal yang sama kala menghadapi tim kuat, Borneo FC pada pertandingan lanjutan Piala Indonesia.

Tim promosi Liga 1 2019 itu dijadwalkan melakoni pertandingan leg pertama dengan bertandang ke markas Borneo FC, yaitu Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2) ini. Dan untuk pertandingan nanti, persiapan maksimal sudah dilakukan seluruh pemain.

Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyebut, permainan efisien dan efektif akan menjadi kunci bagi timnya untuk bisa memetik hasil maksimal di Segiri nanti. Kendati demikian hal tersebut masih banyak meninggalkan catatan evaluasi dari pertandingan mereka sebelumnya.

Menurut Seto, anak asuhnya lemah dari segi penguasaan bola dan kedodoran secara kebugaran fisik. Hal inilah yang terus diperbaiki untuk bekal laga kontra Borneo FC.

"Persiapan tim lebih kita tekankan pada fisik dan penguasaan bola. Kita belum masuk ke taktik dan strategi. Dua hal ini menjadi fokus kami karena di laga sebelumnya, kami hanya mampu menguasai bola 30 persen sedangkan Barito Putera 70 persen," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

"Kami berharap melawan tuan rumah Borneo FC ada peningkatan berarti dari tim kami. Penguasaan bola harus kami tingkatkan dan kami siap bermain maksimal tanpa beban," lanjutnya.

Kondisi tim yang minimalis tidak menjadi halangan bagi PSS untuk menatap laga babak 16 besar Piala Indonesia dengan optimis. Menghadapi tuan rumah Borneo FC yang sudah dilengkapi pemain asing bukan menjadi halangan bagi M. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan untuk tampil lepas.

Pelatih 44 tahun itu berharap timnya lebih berkembang saat melawan Borneo FC, sehingga mereka bisa mencuri kemenangan di kandang lawannya itu.

"Harapannya di laga besok lawan Borneo FC ada progres," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Borneo FC, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/singkirkan-barito-jadi-motivasi-pss-untuk-kejutkan-borneo-fc
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini