Singapura Puncaki Grup A Piala AFF 2020, Thailand Runner Up

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Des 2021, 03:00 WIB
Singapura duduk di puncak klasemen sementara grup A Piala AFF 2020

Singapura duduk di puncak klasemen sementara grup A Piala AFF 2020/foto FAS

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Tuan rumah Piala AFF 2020, Singapura berhasil tampil sempurna pada pertandingan pertama grup A, setelah menaklukkan Myanmar dengan skor telak 3-0 di National Stadium, Minggu (5/12).

Raihan tiga poin itu mereka dapat berkat gol Safuwan Baharudin di menit ke-34' dan sepasang gol Ikhsan Fandi menit ke-39' dan 45+1'. Tim asuhan Tatsuma Yoshida itu pun berhak duduk di peringkat pertama dengan koleksi tiga poin.

Tim berjuluk The Lions itu unggul produktivitas gol dari Thailand yang juga berhasil memetik kemenangan di laga pertama, usai menaklukkan Timor Leste 2-0. Gol tim Gajah Putih pada laga itu lahir lewat Pathompon Charoenrattanapirom menit ke-51' dan gol bunuh diri pemain Timor Leste, Armindo Correira De Almeida.

Keberhasilan Singapura duduk di puncak klasemen sementara grup A Piala AFF 2020 belum sepenuhnya memuaskan Tatsuma Yoshida. Dia menilai, Haris Harun harusnya dapat menciptakan lebih banyak gol ke gawang Myanmar pada babak kedua.

"Kami mencetak tiga gol di babak pertama tapi tidak satu pun pada babak kedua. Dan pastinya, kami bisa melakukan yang lebih baik untuk pertandingan selanjutnya," kata dia seperti dikutip laman resmi Piala AFF.

Sementara itu, Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengaku cukup puas atas kemenangan 2-0 yang didapat timnya atas Timor Leste. Diakuinya, pertandingan pertama itu tidak berjalan mudah bagi tim asuhannya.

"Langkah pertama kami adalah untuk memenangkan pertandingan dan sekarang kami memiliki lima hari sebelum pertandingan berikutnya," kata dia.

"Para pemain terus mencoba hari ini dan kami menciptakan banyak peluang, yang kami butuhkan hanya lebih tajam dalam menuntaskan peluang. Tapi setelah tiga sampai empat hari bersama, kami sudah berada di level yang cukup baik," tambah Alexandre Polking.

Artikel Tag: Singapura, Piala AFF, thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/singapura-puncaki-grup-a-piala-aff-2020-thailand-runner-up
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini