Sindir Penalti Real Madrid di Twitter, Valencia Terancam Sanksi

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Jan 2022, 18:45 WIB
Laga Real Madrid kontra Valencia menghasilkan kontroversi.

Penalti Real Madrid kontra Valencia sebabkan kontroversi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Valencia kabarnya bisa didenda karena cuitan di akun resmi mereka di Twitter, yang menyindir keputusan wasit untuk memberikan penalti kepada Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (9/1) dini hari tadi WIB.

Los Che nampaknya tak terima dikalahkan dengan skor telak 1-4 oleh Los Blancos di Estadio Santiago Bernabeu semalam, setelah Real Madrid dihadiahkan penalti pada menit ke-43, yang kemudian sukses ditunaikan oleh Karim Benzema.

Tuan rumah kemudian mencetak tiga gol lagi, lewat Vinicius Junior mencetak dwigol dan Benzema juga melengkapi catatannya dengan gol keduanya pada menit ke-88, selagi gol balasan dari tim tamu datang dari Goncalo Guedes pada menit ke-76.

Skornya memang telak, namun tanpa gol pembuka Benzema, mungkin hasil akhir akan jauh berbeda, dan Valencia pun memprotes tindakan wasit yang dengan mudahnya memberikan penalti kepada Madrid.

Sebab, kejadian tersebut memang meragukan, karena Casemiro hanya mengalami kontak minim, dan sang gelandang tidak pernah menguasai bola.

Setelah insiden tersebut, admin Twitter Valencia mencak-mencak di media sosial bergambar burung biru tersebut, mencuit: "Perampokan di Madrid mulai terlalu sering terjadi," selagi mencolek akun Twitter serial kriminal populer di Netflix, La Casa de Papel alias Money Heist.

Sebagai informasi, La Casa de Papel merupakan serial tentang perampokan bank yang terkenal dan memang mengambil latar belakang di ibu kota Spanyol, Madrid.

Sedangkan yang dimaksud oleh admin Los Che adalah perampokan di atas lapangan, yang tentunya menyinggung para fans Los Blancos.

Dilansir dari Football-Espana, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan memeriksa kembali insiden ini di komite kompetisi. Jika memutuskan ada pelanggaran dari cuitan tersebut, maka klub berlogo kelelawar tersebut bisa disanksi di antara 601 hingga 3.005 euro.

Artikel Tag: Real Madrid, Valencia, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sindir-penalti-real-madrid-di-twitter-valencia-terancam-sanksi
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini