Sindir Lagi AC Milan, Claudio Lotito: Lazio ke UCL Tanpa ‘Bantuan’ Juve

Penulis: Uphit Kratos
Senin 10 Jul 2023, 21:30 WIB
Claudio Lotito

Claudio Lotito

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Lazio, Claudio Lotito kembali sindir AC Milan. Menurutnya, rossoneri lolos ke UCL karena diuntungkan hukuman pengurangan poin Juventus.

AC Milan akhirnya finis di posisi keempat musim lalu. Dengan demikian, rossoneri dipastikan mengamankan satu slot ke Liga Champions edisi 2023/24. Hal yang kemudian disoroti oleh presiden Lazio, Claudio Lotito.

Harus diakui, tanpa pengurangan 10 poin yang diberikan kepada bianconeri, kemungkinan besar rossoneri hanya akan finis di peringkat lima, dan hal tersebut akan membuat anak asuh Stefano Pioli hanya bermain di Europa League.

Dalam sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport, Lotito menganggapnya sebagai sebuah keberuntungan.

"Bukan sebuah kebetulan bahwa kami finis di peringkat kedua di Serie A. Peringkat Kedua, saya ulangi. Dan bukan karena penalti Juventus, kami akan berada di urutan kedua bahkan jika mereka mempertahankan sepuluh poin tersebut.” ujar Lotito.

“Padahal sebelumnya mereka semua mengatakan jika kami akan finis di urutan kesembilan, kesepuluh." pungkasnya.

Musim lalu pasukan Stefano Pioli memang sangat kesulitan di paruh kedua musim. Milan bahkan sempat beberapa kali terlempar dari posisi empat besar, sebelum akhirnya hukuman pengurangan 10 poin menyelamatkan musim Pioli.

Meski mengecewakan di Serie A, rossoneri patut berbangga hati karena mereka berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions, hal yang tentu saja akan coba kembali dikejar di musim depan.

Artikel Tag: Claudio Lotito, Lazio, AC Milan, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sindir-lagi-ac-milan-claudio-lotito-lazio-ke-ucl-tanpa-bantuan-juve
2991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini