Simpati Roy Keane Kepada Harry Maguire Usai Dikartu Merah Kontra Denmark

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 17 Okt 2020, 00:15 WIB
Roy Keane mengaku bersimpati pada Harry Maguire

Harry Maguire - Metro

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, mengaku bersimpati pada kapten United saat ini, Harry Maguire, atas kartu merah yang didapatnya saat bermain bersama timnas Inggris dalam laga kontra Denmark.

Harry Maguire mendapat dua kartu kuning dalam 30 menit pertama laga yang akhirnya dimenangkan Denmark dengan skor 1-0 itu. Karena kartu merah tersebut, Maguire mendapat banyak kritik, terlebih karena laga tersebut digelar setelah United dipermalukan dengan skor 6-1 oleh Tottenham.

Namun bek United itu tetap mendapat dukungan dari rekan-rekan setimnya, bahkan Roy Keane yang biasanya bersikap tegas, kali ini juga tak terlalu keras dalam kritikannya.

“Saya pikir karena kepercayaan dirinya begitu rendah, kadang dari sudut pandang bek Anda berpikir bahwa jika anda tak bisa dengan baik menantang seseorang, anda bisa membantu performa dan kepercayaan diri mereka,” kata Keane pada ITV.

“Tapi ini bersumber dari caranya mengambil keputusan, mengapa dia merasa bahwa dia harus melakukan tekelnya begitu tinggi di lapangan, dan sentuhannya (untuk tantangan kedua) membuatnya dalam bahaya.

“Saya begitu bersimpati pada Maguire, jelas bahwa yang terjadi dikepakanya, itu terlihat di mana-mana, dan anda bisa melihat dengannya, segera setelah dia melihat kartu merah keluar, anda pasti bersimpati padanya.

“Gareth Southgate mengatakan bahwa dia mendapat dukungan penuh, tapi saya pikir kadang dalam situasi seperti itu, saat dia tahu bahwa seseorang sedang mengalami kesulitan didalam dan diluar lapangan, saya pikir tepukan di pundak akan membantunya, mempertimbangkan bahwa dia tahu pasti betapa sedihnya pemain itu saat ini.”

Artikel Tag: Harry Maguire, Roy Keane, Timnas Inggris

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini