Simone Inzaghi Tegaskan Serie A Tidak Boleh Dihentikan Lagi Karena Corona

Penulis: Vina Enza
Minggu 11 Okt 2020, 18:04 WIB
Simone Inzaghi

Simone Inzaghi tegaskan Serie A tidak boleh dihentikan kembali (foto:sporttaceit)

Berita Liga Italia: Simone Inzaghi menegaskan bahwa kompetisi Serie A tidak boleh dihentikan lagi untuk kali kedua di tengah ancaman gelombang kedua virus corona di Italia. Menurut pelatih Lazio tersebut masyarakan harus belajar hidup secara normal karena masih belum ada vaksinnya.

Pelatih Lazio,Simone Inzaghi menekankan kejuaraan sepak bola Serie A harus tetap dilanjutkan meski kasus virus corona kembali meningkat di Italia saat ini negara tersebut merupakan yang pertama paling parah terdampak pandemi corona dan sepak bola kemudian dihentikan sementara.

Namun demikian ke-20 tim Serie A sukses menyelesaikan kompetisi musim 2019/20 setelah kuncitara di Juni dan kemudian dilanjutkan musim 2020/21 yang dimulai September lalu. Meski kekhawatiran gelombang kedua menghantam kompetisi musim ini karena Italia sekali lagi mencatatkan jumlah kematian tertinggi kedua setelah Inggris karena virus tersebut.

“Kami tahu bahwa masalah COVID akan kembali di musim gugur ini,sekarang kami lebih siap menghadapinya dan lebih perhatian terkait tindakan pencegahannya,” ujar Simone Inzaghi via Tuttomercatoweb.

“Kami harus berlanjut terus karena akan hidup berdampingan dengannya, selama masih belum ada vaksinnya kami akan tetap jalan terus.

“Kompetisi tidak bisa dihentikan.”

Sebagai tambahan kenaikan kasus di Italia secara keseluruhan, Simone Inzaghi juga peduli dengan penundaan liga segera setelah 14 anggota tim dan staf hasil tesnya positif di Genoa. Tim besutan Antonio Conte, Inter juga mencatatkan empat kasus positif berdasarkan hasil tes rutin terakhir yang dilakukan.

Menindaklanjuti kenaikan kasus corona di sepak bola Italia, pemerintah dan kementrian olah raga Italia sedang bekerja sama guna memutuskan yang terbaik untuk melawan kluster virus di Serie A. sedangkan di level nasional, pemerintah juga telah mengambil beberapa langkah untuk menghentikan penyebarannya seperti menutup klub malam sejak 17 Agustus lalu dan mewajibkan pemakaian masker di kegiatan luar ruangan.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Serie A, Corona

1683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini