Simon Kjaer, Ibrahimovicnya Milan di Lini Pertahanan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 25 Nov 2020, 22:37 WIB
Simon Kjaer

Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya paham betul bahwa Simon Kjaer merupakan sosok berharga seperti Zlatan Ibrahimovic di pertahanan klub dan sudah memikirkan perpanjangan kontraknya.

Menurut kabar dari Calcio Mercato, Rossoneri paham betul bahwa mereka memiliki Ibrahimovic, sosok veteran yang bisa mereka andalkan mengingat sang legenda selalu membantu mendorong tim melewati pertandingan sulit. Akan tetapi, raksasa Serie A tersebut juga memiliki andalan lain yang bisa memberikan ketenangan di lini pertahanan, yakni Kjaer.

Semua orang mencatat pentingnya kehadiran pemain internasional Denmark tersebut dalam kebangkitan yang dialami Milan pasca-lockdown. Ia pun telah membuktikan dirinya sebagai salah satu rekrutan terbaik musim lalu mengingat ia hanya didatangkan dengan mahar 3.5 juta euro atau Rp56 miliar.

Pemberitaan tersebut menganalogikan eks bintang Sevilla tersebut sebagai Ibrahimovicnya lini belakang Rossoneri lantaran pentingnya kehadirannya di dalam dan di luar lapangan serta kemampuannya menaikkan level rekan-rekan satu timnya seperti Alessio Romagnoli dan Matteo Gabbia.

Ricky Massara dan Paolo Maldini menginginkan dua bek tengah anyar awal musim depan, namun Kjaer juga masih akan menjadi sosok vital mengingat ia bisa membantu pemain-pemain baru menyesuaikan diri di klub.

Kontrak sang pemain akan berakhir pada tahun 2022 mendatang dan meski situasinya tidak segenting pembaharuan kerjasama lainnya, raksasa Serie A tersebut akan terus memantau kondisi fisik bek 31 tahun tersebut sepanjang musim ini dan tak menutup kemungkinan dalam beberapa bulan ke depan kedua belah pihak akan mempertimbangkan untuk memperpanjang kerjasama.

Artikel Tag: Kjaer, ibrahimovic, Milan, Serie A

1534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini