Simon Kjaer Cedera ACL, AC Milan Mulai Incar Bek Barca dan Wolfsburg

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Des 2021, 12:00 WIB
AC Milan

Simon Kjaer Cedera ACL (Sumber: SampreMilan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan mendapat kabar buruk dengan cederanya salah satu pemain andalan mereka asal Denmark, Simon Kjaer, yang divonis menderita kerusakan ACL pada lutut kirinya, sehingga membuatnya absen cukup lama dari lapangan sepakbola. Oleh sebab itu, kini I Rossonerri mulai mengincar pemain belakang.

Menurut laporan dari Il Corriere della Sera, Kjaer harus menjalani operasi arthroscopic pada lutut kirinya besok (03/12) untuk memperbaiki kerusakan ligamennya. Pemain senior berusia 32 tahun itu pun diprediksi akan absen selama enam bulan atau hingga Mei tahun depan untuk menyembuhkan cederanya.

Kabar itu pun membuat AC Milan mulai ancang-ancang bergerak aktif pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang. Menurut jurnalis Rudy Galetti, Milan memiliki ketertarikan dengan bek Barcelona berusia 28 tahun, Samuel Umtiti, di mana pemain asal Prancis itu juga memiliki peluang yang besar untuk meninggalkan Camp Nou karena tak masuk dalam daftar rencana pelatih. Bahkan, sejauh musim ini mantan pemain Olympique Lyonnais itu belum mendapat menit bermain sama sekali.

Dengan kontrak yang hanya menyisakan 18 bulan, Milan bisa mendatangkan Samuel Umtiti dengan nilai transfer yang cukup muruh, di mana laman Transfermarkt menyebutnya kini hanya memiliki nilai pasar sebesar 5 juta euro atau sekitar 81,5 miliar rupiah.

Selain Umtiti, Rossonerri juga masih memiliki alternatif lain, yakni bek muda AS Monaco berusia 20 tahun, Benoit Badiashile, atau bek muda VfL Wolfsburg, Mexence Lacroix. Akan tetapi, sayangnya kedua pemain tersebut memiliki nilai pasar hampir 30 juta euro (489 miliar rupiah).

Artikel Tag: AC Milan, Samuel Umtiti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simon-kjaer-cedera-acl-ac-milan-mulai-incar-bek-barca-dan-wolfsburg
2863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini