Simon Kjaer Akui Insiden Christian Eriksen Berikan Motivasi Kepada Denmark

Penulis: Rei Darius
Minggu 04 Jul 2021, 20:15 WIB
Simon Kjaer akui Denmark punya semangat lebih karena Christian Eriksen.

Simon Kjaer akui insiden Christian Eriksen berikan semangat kepada Denmark (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kapten tim nasional Denmark, Simon Kjaer, mengakui bahwa serangan jantung yang dialami oleh Christian Eriksen pada partai pembuka Piala Eropa 2020 telah membuat skuat bersatu dan memiliki motivasi tambahan hingga akhirnya kini mencapai semifinal.

Tim Dinamit meraih tiket lolos ke empat besar Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 pada Sabtu (3/7) kemarin malam WIB.

Itu tidak terbayangkan sebelumnya, mengingat Denmark mengalami kekalahan 0-1 kontra Finlandia pada partai pembuka, ketika Eriksen tiba-tiba terjatuh di tengah pertandingan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kekalahan 1-2 kontra Belgia juga memperkecil peluang mereka untuk lolos ke babak gugur, namun kemenangan telak 4-1 atas Rusia memastikan tim asuhan Kasper Hjulmand melenggang ke  16 besar.

Penampilan mereka makin meyakinkan di babak gugur, dengan menghempaskan Wales 4-0 sebelum gol-gol dari Thomas Delaney dan Kasper Dolberg ke gawang Ceko mengirim Tim Dinamit melenggang ke Wembley laga semifinal pada tengah pekan nanti.

Berbicara seusai laga di Baku Olympic Stadium semalam, Simon Kjaer mengakui bahwa insiden yang menimpa Christian Eriksen memang memberikan motivasi kepada timnya untuk bermain dengan lebih baik.

"Itu menyebabkan sesuatu kepada tim. Kami bersatu dan kami aman bersama. Kami tahu bahwa kami bisa memercayai orang-orang di sekitar kami. Kami tahu bahwa jika salah satu dari kami berada dalam bahaya, maka orang lain akan ada untuk membantu Anda," kata bek AC Milan itu, dikutip dari Goal.

"Itu memberikan kami keamanan dan tentu saja membuat Christian merasa lebih baik. Kami bisa menekan karena kami tahu bahwa pemain di sebelah kami akan ada untuk mendukung kami."

Kini Kjaer perlu mempersiapkan timnya menghadapi Inggris di Wembley pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

"itu besar, ini luar biasa. Kami mengincar tiket ke Wembley dan kini kami akan ke sana. Namun saya akan berbohong jika saya katakan bahwa kami sudah puas sampai di sini. Kini kami harus menikmatinya dan bangkit, namun kami juga memiliki pertandingan dalam empat hari."

Artikel Tag: simon kjaer, Denmark, Christian Eriksen, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simon-kjaer-akui-insiden-christian-eriksen-berikan-motivasi-kepada-denmark
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini