Simeone Ungkap Setujui Kepergian Suarez Sejak November Lalu

Penulis: Vina Enza
Minggu 15 Mei 2022, 16:19 WIB
Simeone konfirmasi kepergian Suarez

Luis Suarez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Masa bakti Luis Suarez di Atletico Madrid telah mendekati akhir, dan pelatih Diego Simeone mengungkapkan telah menyetujui kepergian sang striker sejak November lalu. Pemain asal Uruguay tersebut telah mencapai targetnya menjuarai La Liga di musim lalu.

Luis Suarez telah menginspirasi Atletico Madrid untuk meraih gelar keduanya di La Liga di era pelatih Diego Simeone berselang tujuh tahun setelah gelar pertama mereka. Di musim pertamanya ia menyumbangkan 21 golnya akan tetapi di musim keduanya ini, sang striker hanya menorehkan 13 gol merupakan jumlah paling sedikit sejak berkarier di Eropa.

Menjelang pertandingan kandang terakhir Los Rojiblancos musim ini, Cholo mengkonfirmasi bukan hanya Suarez yang akan hengkang dan telah disetujuinya beberapa waktu lalu seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Saya telah berbicara dengan Luis November lalu, di pertengahan, sebuah pembicaraan yang panjang, berat dan jujur di mana kedua belah pihak bisa membahas mengenai apa yang mereka bisa lihat di mada depan dan saat ini dan apa yang dibutuhkan untuk bersaing dan yang terpenting untuknya,”ujar Cholo.

“Sejak pembahasan tersebut hingga hari ini, masing-masing menghormati segalanya yang kami bahas dan itu tidak sering terjadi. Untuk alasan tersebut saya sangat berterima kasih pada Luis Suarez karena musim lalu sungguh luar biasa dan musim ini ia masih menjadi pencetak gol kami. Ia akan bermain besok.”

Simeone dan Suarez seperti pasangan sejiwa dalam hal karakter dan itu yang terlihat. Pemain asal Uruguay tersebut akan meninggalkan Wanda Metropolitano dengan kepala terangkat setelah kemenangan historisnya di liga tahun lalu.

Fans Atletico bahkan telah meminta kepada pihak klub untuk memberikan plakat kepada Suarez di luar stadion meski secara tradisional ia belum bisa masuk kualifikasi untuk penghargaan tersebut.

Artikel Tag: Simeone, Luis Suarez, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-ungkap-setujui-kepergian-suarez-sejak-november-lalu
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini