Simeone Siap Pecahkan Rekor Saat Atletico Madrid Ladeni Bilbao

Penulis: Vina Enza
Rabu 10 Mar 2021, 18:41 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone bisa memecahkan rekor saat Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao pada Rabu (10/03) malam waktu setempat. Pelatih asal Argentina tersebut akan menjadi pelatih dengan kemenangan terbanyak jika bisa mengungguli lawannya di Estadio Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao dalam sebuah pertandingan penting dalam usaha mereka untuk menyabet gelar juara La Liga musim ini. Los Rojiblancos kini masih memimpin klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona dan lima poin dari Real Madrid dengan masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Selain aksi di dalam lapangan, aksi di luar lapangan juga dianggap bisa menghibur seperti dilansir Marca, karena Diego Simeone dan Marcelino merupakan dua pelatih paling bertalenta dan bersemangat di liga utama Spanyol.

Pertandingan nanti akan menjadi kali kesebelas kedua pelatih tersebut saling berhadapan, Marcelino pernah menghadapi Cholo saat masih menjadi pelatih Villarreal dan Valencia, dan akan bermain di Wanda Metropolitano untuk kali ketiga. Ia memang belum pernah menang meski sebelumnya pernah menang di Vicente Calderon dengan Villarreal di musim 2014/15.

Kedua pelatih tersebut memandang sepak bola dengan cara yang mirip dengan sering menerapkan formasi 4-4-2 dan lebih fokus pada lini pertahanan dan sekaligus juga merupakan karakter tim masing-masing.

Cholo bisa menjadi pelatih Atletico Madrid dengan rekor kemenangan terbanyak jika ia bisa mengatasi tim lawan dan melampaui rekor Luis Aragones yang baru saja ia samai. Kedua pelatih tersebut mencatatkan 308 kemenangan semasa melatih Los Rojiblancos meski Simeone mendapatkanya dengan jumlah 100 laga lebih sedikit.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Athletic Bilbao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-siap-pecahkan-rekor-saat-atletico-madrid-ladeni-bilbao
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini