Simeone Puji Kekuatan Mental Pemain Atletico Madrid Kontra Alaves

Penulis: Vina Enza
Senin 04 Jan 2021, 15:11 WIB
Simeone puji kekuatan mental pemain Atletico Madrid

Aksi Luis Suarez dkk kontra Alaves (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone memuji kekuatan mental para pemain Atletico Madrid di kemenangan dramatis 2-1 atas Alaves pada Minggu (03/01) malam WIB. Los Rojiblancos mencetak gol telat melalui Luis Suarez di Mendizorroza.

Marcos Llorente memberikan keunggulan untuk Atletico Madrid di babak pertama akan tetapi gol bunuh diri Felipe nampaknya akan mengambil dua poin dari mereka.

“Kami selalu kesulitan jika bermain di sini, Alaves memiliki cara yang sangat bagus untuk berkompetisi. Mereka telah melakukannya hari ini, tidak memberikan kami ruang dan bertahan dengan baik,”ujar Simeone usai laga seperti dikutip Marca.

“Pertandingan berubah dengan permainan Marcos (Llorente)...dan gol itu. Di babak kedua mereka semakin meningkatkan tensi permainan karena kami tidak bisa menyelesaikan beberapa peluang.

“Kami menguasai pertandingan tapi tidak bisa menyudahinya, lalu datanglah gol mereka...

“Hal terbaik tentang pertandingan hari ini adalah bagaimana tim mengakhiri pertandingan, tidak gugup. Gol Suarez adalah gol luar biasa, itu yang seharusnya dilakukan oleh No.9, kami mengalamu kesulitan.”

Joao Felix yang memberikan assist pada gol kemenangan Suarez sebelumnya talenta muda Portugal tersebut dibangku cadangkan oleh bosnya yang kemudian menjelaskan keputusannya tersebut.

“Itu adalah sebuah pilihan, menurut saya kinerja Correa dari sisi kanan sangat bagus. Pertandingan berjalan selama 90 menit, itu merupakan strategi,”jelas El Cholo mengenai Felix yang tidak menjadi starter.

“Joao turun dan ia bermain dengan sangat baik seperti halnya Saul.” Kemenangan membawa Atletico kembali ke puncak klasemen La Liga dan persaingan mereka dengan Real Madrid untuk meraih gelar berlanjut.

“Pengertian kami mengenai perburuan gelar adalah dengan terus melaju laga demi laga, itu rumit, anda tidak bisa santai,”imbuh sang pelatih.

“Akan menjadi lebih berat di paruh kedua musim ini karena mereka yang bermain untuk bisa tetap di papan atas, mereka yang bersaing memperebutkan zona Liga Champions yang semakin menjadi peringatan dan satu-satunya solusi adalah bermain laga demi laga.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Alaves

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini