Simeone: Pelatih Pertama Atletico Madrid Raih Kemenangan ke-200 di La Liga

Penulis: Vina Enza
Senin 19 Okt 2020, 07:03 WIB
Simeone

Diego Simeone menorehkan kemenangan ke-200 sebagai pelatih Atletico madrid (foto:slm)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone menorehkan rekornya sendiri saat Atletico Madrid menumbangkan tuan rumah Celta Vigo 2-0 pada lanjutan La Liga pada Sabtu (17/10) malam WIB lalu. Pelatih asal Argentina tersebut sukses membukukan kemenangan ke-200nya di kompetisi divisi utama liga sepak bola Spanyol.

Simeone kembali mencatatkan namanya dalam sejarah Atletico Madrid setelah mencatatkan kemenangan ke-200nya di La Liga saat timnya menundukkan Celta Vigo 2-0 di pertandingan Sabtu lalu. Pelatih asal Argentina tersebut hampir sepuluh tahun menukangi Los Rojiblancos dan sebelumnya pernah menjadi pemain selama empat setengah tahun.

Jika membicarakan sejarah Atletico Madrid, maka aka nada masa sebelum dan sesudah kedatangan Diego Pablo Simeone yang selama hampir sepuluh tahun mengalami masa naik dan turun bersama tim ibukota Spanyol tersebut sehingga bisa membawa klubnya menikmati era paling sukses dalam kurun satu dekade terakhir.

Status legendaris Simeone di Atleti telah lama diperkuat, namun meski setelah sembilan tahun menukangi mereka, El Cholo terus memecahkan rekor dan yang terkini membukukan kemenangan ke-200 di La Liga sebagai pelatih klub ibukota tersebut dan ia menjadi pelatih pertama Los Rojiblancos yang meraih prestasi tersebut sepanjang sejarah klub.

Setelah satu tahun harus melakoni adaptasi sepeninggal para pemain bintang yang hengkang di musim panas 2018 lalu dan dengan kedatangan banyak pemain baru sang pelatih bisa membuktikan timnya mampu padu kembali dan siap menghasilkan prestasi lagi. Di musim 2020/21 ini Atleti kedatangan pencetak gol yang telah terbukti reputasinya, Luis Suarez dan ditambah barisan pertahanan yang sudah tidak asing lagi membuat kemenangan demi kemenanngan diharapkan dapat sering menghampiri timnya.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

1121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini