Simeone Minta Atletico Madrid Meningkat Jelang Hadapi Osasuna

Penulis: Vina Enza
Minggu 19 Mei 2024, 07:52 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan melakoni laga kandang terakhir mereka di musim 2023/24 dengan menjamu Osasuna di lanjutan La Liga, pelatih Diego Simeone meminta timnya meningkat menjelang pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu (19/05) malam waktu setempat di Civitas Metropolitano.

Atletico Madrid yang saat ini mengumpulkan 73 poin telah meraih target utama klub dengan mengamankan posisi di empat besar klasemen akhir La Liga dan lolos ke Liga Champions untuk musim 2024/25. Meski demikian pertandingan kandan terakhir masih sangat berarti bagi mereka karena bisa menorehkan rekor baru kemenangan di kandang dalam satu musim kompetisi (17) dan bahkan bisa menyalip Girona di peringkat ketiga jika klub asal Catalan tersebut imbang atau kalah di Valencia.

Namun dalam dua pekan beruntun, pelatih Diego Simeone telah menegaskan bahwa peningkatan dibutuhkan di musim depan jika Los Rojiblancos berharap bisa tetap berada di depan rival lainnya.

“Saya ulangi lagi, Real Sociedad bertumbuh, Athletic memenangkan Copa, sekarang kami unggul 11 poin di depan mereka dan banyak yang berpikir mereka akan finis di peringkat keempat. Girona unggul dua poin di atas kami dan telah mengalami musim yang luar biasa,”ujar Simeone seperti dikutip Into The Calderon.

“Kami harus meningkat untuk musim depan.”

Tim tamu Osasuna telah mengoleksi 41 poin dan siap mengganti pelatih lama mereka, Jagoba Arrasate di musim panas nanti. Meski enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan, namun posisi mereka tetap aman di papan tengah, meski tanpa pemain andalan yang cedera, Ante Budimir. Los Rojillos menelan 11 kekalahan beruntun dari Atletico dan tidak mencetak satu gol pun dalam lima laga terakhir sejak Budimir menyarangkan gol pembuka di laga kedua tim pada 16 Mei 2021 lalu.

 “Mempertahankan clean sheet akan memberikan anda peluang untuk menang, itu adalah sesuatu yang kami cari di setiap pertandingan,”ujar Cholo.

“Kita lihat apakan kami bisa mempertahankannya nanti, kami telah bermain dengan baik dalam beberapa pertandingan terakhir, saya membayangkan sebuah laga yang mirip dengan laga terakhir kami.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Osasuna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-minta-atletico-madrid-meningkat-jelang-hadapi-osasuna
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini