Simeone Merasa Selalu Dicintai Tanpa Syarat di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Senin 11 Okt 2021, 18:52 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone membahas mengenai kehidupan, karier dan juga hubungannya dengan Atletico Madrid. Pelatih asal Argentina tersebut mengaku selalu dicintai tanpa syarat di klub ibukota Spanyol tersebut sejak ia mulai bergabung sebagai pemain hingga kini menangani mereka.

Diego Simeone melakukan wawancara dengan Vicente del Bosque di markas latihan Atletico Madrid, di mana Cholo berbicara banyak dengan salah satu pelatih paling sukses saat menangani La Roja, mengenai kehidupan, karier dan juga hubungannya dengan Los Rojiblancos.

“Saya selalu merasa bahwa kita adalah dua orang istimewa yang mampu mendedikasikan seluruh hidup para permainan favorit kita,”ujar Del Bosque pada Simeone seperti dilansir Marca. Rasa saling menghormati antara kedua tokoh sepak bola tersebut terbukti.

Salah satu yang paling menarik datang saat Del Bosque menanyakan pada Cholo apa arti Atletico baginya.

“Di sini, entah darimana, orang-orang mencintai saya tanpa saya harus memberikan apapun pada mereka,”jawabnya.

“Setiap saat saya kembali ke Spanyol (setelah meninggalkan Atletico sebagai seorang pemain), saya pernah mendengar orang berkata: “Itu adalah Cholo Atletico’, orang selalu menghubungkan saya dengan Atletico,”ujarnya dengan bangga.

Lahir di Buenos Aires, periode pertama Cholo bergabung dengan Atletico seperti yang telah disebutkan sebelumnya adalah sebagai pemain, ia bermain dalam dua periode berbeda, pertama dari 1994 hingga 1997, selanjutnya dari 2003 hingga 2005. Ia pernah menjuara La Liga dan Copa del Rey sebagai seorang pemain.

Sebagai pelatih, ia bergabung kembali dengan Atletico pada 2011 dan sejak saat itu ia telah menghantarkan mereka maraih dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Europa dan dua Piala Super Eropa. Selain itu ia juga membawa klubnya ke final Liga Champions dua kali dan semuanya kalah dari Real Madrid.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-merasa-selalu-dicintai-tanpa-syarat-di-atletico-madrid
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini