Simeone Klaim Kesuksesan Atletico Madrid Berkat Kekuatan Mental Para Pemain

Penulis: Vina Enza
Selasa 01 Jun 2021, 12:21 WIB
Diego Simeone

Simeone merayakan juara La Liga bersama para pemain Atletico Madrid (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone tidak ragu menyebutkan kekuatan mental para pemain Atletico Madrid berperan penting dalam membantu timnya menjuarai La Liga musim 2020/21 ini. Pelatih asal Argentina tersebut juga tidak memungkiri dibutuhkan keterlibatan pemain berpengalaman dalam prosesnya.

Atletico Madrid tampil sebagai juara La Liga musim 2020/21 setelah berjuang hingga hari terakhir kompetisi. Pelatih Diego Simeone memuji kekuatan mental para pemainnya yang sukses membantu Los Rojiblancos mengamankan gelar di akhir musim ini.

Sama seperti filosofinya sebagai seorang pelatih, pria asal Argentina tersebut mengkalim kesuksesan timnya menjuarai liga musim ini semuanya berkat mentalitas yang dimiliki oleh para pemainnya.

“Semuanya berawal dan berakhir dengan tim,”tandas Cholo seperti dikutip Marca.

“Saat saya mengatakan tim, saya mengatakan mengenai segalanya, saya tidak hanya berhenti pafa tahap ofensif dan defensif saja, sepak bola jenis itu sudah tidak lagi ada.

“Tahun ini kami memiliki striker luar biasa seperti Suarez dan rata-rata gol jadi naik, seperti halnya saat bersama Diego Costa sebelumnya, sama halnya terjadi saat bersama striker hebat seperti Antoine Griezmann.

“Rata-rata gol menjadi meningkat, bukan karena pemikiran pelatih, namun berkat eksekusi para pemain berdasarkan pemikiran pelatih.”

Simeone menjadi juara liga sebanyak dua kali di abad 21, dengan Koke yang merupakan satu-satunya pemain yang juga menjadi anggota skuat Atleti di musim 2013/14 lalu dan masih bertahan di musim 2020/21 ini.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

2416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini