Simeone Bertanggung Jawab Atas Musim Buruk Yang Dilakoni Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Mei 2022, 10:28 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone bertanggung jawab atas musim buruk yang dijalani oleh Atletico Madrid di mana mereka tidak bisa mempertahankan gelar juara La Liga dan tidak meraih satu trofi pun di musim 2021/22 ini.

Atletico Madrid mengamankan satu tempat di Liga Champions dengan dua pertandingan yang masih tersisa musim ini, akan tetapi tetap saja ini merupakan musim yang mengecewakan di Wanda Metropolitano. Mereka gagal mempertahankan gelar juara La Liga musim lalu dan mencatatkan rekor pertahanan terburuk di era Diego Simeone, musim ini secara keseluruhan sangat mengecewakan.

Dalam konfrensi pers menjelang pertandingan terakhir mereka melawan Real Sociedad, Cholo mengkonfirmasi musim mengecewakan yang dijalani oleh timnya.

“Saya tidak meninggalkan musim ini dengan bahagia, tidak sama sekali, setelah memenangkan La Liga saya senang bisa mencoba dan berusaha mengulanginya. Namun pesannya adalah kami harus belajar,”ujarnya via Marca.

“Sistemnya, saya juga tersesat di antara dua tempat, seharusnya saya bisa melakukan yang lebih baik lagi ketimbang yang telah saya kerjakan.”

Meski menunjukkan performa baik di sepanjang Februari dan Maret, saat melawan duo Manchester di Liga Champions pada kenyataannya Atletico gagal menemukan sistem yang mapan di musim ini. Bagian dari masalah tersebut dikarenakan cedera dan transfer, tapi mungkin jika Cholo sendiri bergulat dengan sistem yang telah diterapkannya, seharusnya Atleti harus menetapkan keinginan mereka menjelang bergulirnya musim depan sebelum yang lain-lainnya.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-bertanggung-jawab-atas-musim-buruk-yang-dilakoni-atletico-madrid
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini