Simeone Beri Penjelasan Usai Isyaratkan Hengkang Dari Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Jan 2021, 05:57 WIB
Simeone

Diego Simeone dalam konfrensi pers jelang vs Athletic (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone menjelaskan pernyataannya yang disampaikan setelah Atletico Madrid tersingkir dari Copa del Rey yang dianggap sebuah isyarat bahwa sang pelatih ingin meninggalkan Los Rojiblancos. Dan ia menegaskan semua kata-katanya tersebut memang jujur dari hatinya.

Setelah tersingkir secara mengejutkan dari Copa del Rey tengah pekan lalu di tangan Cornella, Atletico Madrid kini mengalihkan fokusnya pada pertandingan lanjutan La Liga kontra Athletic Club. Di sepanjang konfrensi pers menjelang laga, pertanyaan yang diajukan mengenai kekalahan terakhir mereka dan mengenai keseriusan Atletico Madrid dalam menghadapi pertandingan Copa del Rey setelah tersingkir dua kali dari tim yang berasal dari kasta di bawah mereka.

“Kami menyadari bahwa dalam dua pertandingan, Cultural (musim lalu) dan Cornella mereka lebih superior dibandingkan kami, kami membawa para pemain yang menurut kami bisa memenangkan pertandingan sama seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan,”ujar Simeone seperti dikutip Marca.

“Hasilnya menjadi tanggung jawab saya dalam kompetisi di mana tim yang membuat kesalahan kalah.”

Selain itu El Cholo juga membuat banyak orang bertanya-tanya dan sekaligus terkejut dengan komentarnya setelah kekalahan tersebut yang mengisyaratkan ia bisa meninggalkan Atletico musim depan.

“Sulit untuk mencoba menjelaskan perasaan ketika mengekspresikan diri, wajar bagi setiap orang mengartikan pesan tersebut dengan cara mereka sendiri, saya selalu jujur,”ujarnya.

“Saya terus menjalankan pendekatan laga demi laga, anda bisa mengartikan sesuai keinginan anda, saya telah mengatakan di konfrensi pers bahwa saya sangat bahagia di Atletico Madrid, yang baru saja melalui tahun transisis dan kami mengalami musim yang sangat bagu di kompetisi sulit seperti La Liga.”

Persiapan pertandingan bagi sebagian besar klub La Liga terganggu dengan datangnya badai Filomena yang mengakibatkan hujan salju yang sangat lebat di seluruh Spanyol.

 “Kemarin kami bisa berlatih di tengah cuaca dingin dan salju, dan kami juga bisa mempersiapkan diri untuk pertandingan ini,”ujar sang pelatih.

“Hari ini (Jumat) kami belum bisa melakukannya dan kami sedang mencari cara untuk bisa tiba dengan kondisi terbaik, lapangan akan berada dalam kondisi terbaiknya.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini