Simeone Akui Sempat Inginkan Lionel Messi Gabung Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Rabu 13 Okt 2021, 06:24 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Diego Simeone mengakui bahwa ia ingin merekrut Lionel Messi ke Atletico Madrid di musim panas ini dengan mengatakan bahwa ia sempat menghubungi Luis Suarez untuk menanyakan apakah kesepakatan tersebut memungkinkan.

Lionel Messi berstatus bebas transfer saat kontraknya di Barcelona kadaluarsa pada 30 Juni lalu dan berencana untuk bertahan di Nou Camp hingga klub mengumumkan sedang mengalami masalah keuangan yang mencegah mereka untuk mendaftarkan pemain baru. Pemain 34 tahun tersebut akhirnya berlabuh di PSG pada 10 Agustus dengan meneken kontrak dua tahun dengan opsi satu tahun tambahan.

“Saat terjadi sesuatu di Barcelona, saya menghubungi Luis,”ujar Simeone via surat kabar Argentina Diario Ole.

“Saya tidak menghubungi Leo, tapi saya menghubungi Luis untuk mengatakan ‘lihat bagaimana keadaannya? Apakah ia bersedia? Apakah ada sedikit kemungkinan…bayangkan jika ia bisa bergabung dengan Atletico Madrid.”

Luis Suarez adalah teman dekat Messi dan pernah bermain bersama di Barcelona selama bertahun-tahun, ia bergabung dengan Los Rojiblancos satu tahun lebih awal di September 2020 setelah diberitahu bahwa ia tidak lagi dibutuhkan di Nou Camp oleh pelatih Ronald Koeman.

Striker Uruguay tersebut menikmati kebangkitan kariernya di Madrid dengan menyumbangkan 21 gol di liga musim lalu guna membantu Atletico meraih gelar juara La Liga sejak 2014 lalu.

Simeone mengatakan bahwa harapannya untuk mendaratkan Messi hanya berlangsung sebentar saja, setelah pembahasan transfernya ke PSG telah menemui kemajuan pesat.

“Itu hanya berlangsung selama tiga jam saja, pastinya Paris Saint-Germain sangat terobsesi dengan transfer tersebut. Kenyataannya adalah (melatih Messi) tidak terwujud karena ia telah bergabung di Barcelona, sedangkan kami di Atletico dan saat ia berada di tim nasional, saya sudah tidak lagi di sana.”

Ia menambahkan sambal tertawa: “Ini seperti sebuah pesawat yang anda lihat di langit dan berkata ‘ini dia…’”

“Jika anda menanyakan pada saya di mana Messi seharusnya bermain: dalam sebuah tim yang ingin menang. Dia seharusnya bermain dalam sebuah tim yang tahu bagaimana untuk menang, tidak masalah di mana. Dalam sebuah tim yang ingin menang dan siap untuk menang. Jangan mengkhawatirkannya, tapi timnya yang harus dikhawatirkan.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-akui-sempat-inginkan-lionel-messi-gabung-atletico-madrid
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini