Simeone Akui Paksakan Suarez Segera Bermain Usai Pulih Dari Covid-19

Penulis: Vina Enza
Sabtu 19 Des 2020, 10:54 WIB
Simeone akui paksakan Suarez segera bermain

Luis Suarez berlatih jelang vs Elche (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Bos Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui bahwa ia terlalu cepat meminta Luis Suarez kembali bermain dengan tim utama setelah sang striker pulih dari Covid-19.

Luis Suarez akhirnya kembali bermain dengan Atletico Madrid awal bulan ini setelah dua hasil Covid-19 nya positif selama dua pekan berturut-turut, jangka waktunya lebih lama daripada yang diperkirakan.

Sang striker dinyatakan positif terinfeksi virus corona saat menjalani tugas internasional bersama timnas Uruguay bulan lalu.

Setelahnya Suarez menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir untuk tim besutan Simeone akan tetapi performanya masih di bawah level terbaiknya dan gagal mencetak gol di ketiga laga tersebut.

Pemain 33 tahun tersebut terlihat kehilangan kecepatannya dan kurang fit yang diakui oleh Simeone itu adalah masalahnya dan ia bertanggung jawab atas situasi tersebut.

“Orang yang paling bertanggung jawab adalah saya bukan dua karena segera setelah ia pulih dari Covid kami memilihnya untuk bermain tanpa memberikannya cukup waktu, karena ia pemain yang sangat penting bagi kami,”jelas sang pelatih terkait Suarez seperti dikutip Marca.

“Ia membutuhkan ritme yang lebih baik lagi dan semoga setelah latihan pekan ini kami bisa melihat ia dalam kondisi terbaiknya dibandingkan saat ini dan menjadi pemain yang lebih baik lagi.”

El Cholo juga merespon pernyataan dari eks asistennya, German Burgos yang mengklaim Atleti adalah yang terfavorit menjuarai La Liga.

“Itu adalah pendapat mereka, German pernah bersama kamu dan tahu bagaimana jalan pikiran kami, yang akan menjalani laga demi laga, mereka tidak akan bisa mengubah ini.

“Besok kami akan menghadapi lawan yang sedang dalam performa baik.” Los Rojiblancos akan menjamu Elche pada Sabtu (19/12) malam WIB di Estadio Wanda Metropolitano.

Artikel Tag: Simeone, Luis Suarez, Atletico Madrid

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini