Simak! Inilah Daftar Rekor Prestisius Robert Lewandowski di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 30 Nov 2021, 08:00 WIB
Sederet Rekor Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Thomas Eisenhuth/Bundesliga/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini bomber Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski, masih dianggap sebagai striker terbaik yang bermain di sepakbola Jerman. Ia pun memiliki banyak rekor prestisius yang mungkin sulit untuk dipecahkan oleh pemain lainnya di sepakbola kasta tertinggi Jerman tersebut.

Bahkan, pada musim 2020/21 lalu Robert Lewandowski sukses memecahkan rekor milik Gerd Muller yang telah bertahan selama hampir setengah abad, di mana ia berhasil mencetak 41 gol dan menjadi koleksi gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di Bundesliga.

Selain itu, masih banyak lagi rekor yang dicatat oleh pemain 33 tahun itu di Bundesliga.

Berikut adalah lengkapnya!

  1. Keberhasilan Lewy mencetak gol melawan Bochum di pekan ke-5 Bundesliga 2021/22 menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencetak gol di 13 laga kandang beruntun, melampaui rekor gol di 12 laga beruntun milik Müller dan Jupp Heyncke.
  2. Pemain pertama yang menjadi top skor Bundesliga selama empat musim terakhir berturut-turut, di mana pada masing-masing musimnya ia mencetak 41 gol, 34 gol, 22 gol, dan 29 gol. Sampai sejauh ini secara total ia memiliki enam gelar top skor Bundesliga.
  3. Dengan koleksi 217 gol dalam 236 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi Jerman bersama Bayern Munich, Lewandowski memiliki rasio gol per pertandingan terbaik (0,92) dari siapa pun dalam sejarah.
  4. Pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mempersembahkan treble winner untuk klub, sekaligus menjadi top skor di ketiga kompetisi tersebut, di mana ia melakukannya pada musim 2019/20 yang lalu.
  5. Lewandowski tercatat sebagai pemain non-Jerman dengan koleksi gol terbanyak di Bundesliga, dengan catatan 284 gol, unggul hampir 100 gol dari Claudio Pizarro di posisi kedua.
  6. Terakhir, Lewandowski pun membuat sejarah sebagai pemain dengan catatan hattrick (3 menit 22 detik), quattrick (5 menit 42 detik), dan queentrick (8 menit 59 detik) tercepat

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simak-inilah-daftar-rekor-prestisius-robert-lewandowski-di-bundesliga
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini