Silva Harap Kekalahan Chelsea di Piala Dunia Antarklub 2012 Tak Terulang

Penulis: A Mahfuda
Rabu 26 Jan 2022, 23:38 WIB
Bek Chelsea, Thiago Silva (Sumber: PA Images)

Thiago Silva (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Chelsea, Thiago Silva, berharap The Blues tak mengulang kekalahan di Piala Dunia Antarklub 2012 silam saat mereka berlaga di turnamen tersebut bulan depan.

Chelsea yang kala itu di bawah asuhan Rafa Benitez kalah di tangan tim asal Brasil, Corinthians, hanya berselang beberapa bulan setelah mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Kali ini, Thiago Silva tak ingin The Blues mengulangi kekecewaan yang sama dan menantang timnya untuk memenangkan turnamen yang akan di gelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tersebut.

“Anda bisa yakin bahwa Chelsea akan kuat, dan kami akan bersiap. Saya berharap tim dapat lebih sukses daripada terakhir kali mereka menghadapi Corinthians. Semoga kali ini berbeda,” kata mantan bek PSG tersebut dalam wawancara dengan Joao Castelo-Branco.

Itu juga akan menjadi trofi pertama bagi pemain berusia 37 tahun tersebut dalam kariernya, yang akan menambah koleksi trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa yang sudah didapatnya sejak bergabung ke Stamford Bridge pada musim panas 2020.

"Spesial tentunya, baru pertama kali berpartisipasi. Saking banyaknya saya kalah di final Libertadores di sana di Brazil, jadi saya tidak berkesempatan ikut di Piala Dunia Antarklub," imbuhnya.

"Dan seperti pemain lain, kami ditandai dengan gelar. Untuk kontribusi yang kami miliki kepada tim untuk memenangkan gelar ini. Dan tentu saja saya ingin menang, saya ingin nama saya semakin melekat di klub ini."

Pasukan Thomas Tuchel itu akan memiliki waktu istirahat dua pekan sebelum menghadapi Plymouth Argyle di Piala FA dan kemudian terbang ke Abu Dhabi untuk kompetisi tersebut.

Artikel Tag: Chelsea, Thiago Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/silva-harap-kekalahan-chelsea-di-piala-dunia-antarklub-2012-tak-terulang
1838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini