Silva Akui Everton Hampir Selesaikan Peminjaman Zouma

Penulis: Dwi Prima
Jumat 10 Agu 2018, 21:36 WIB
Silva Akui Everton Hampir Selesaikan Peminjaman Zouma

Marco Silva / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Marco Silva mengkonfirmasi Everton hampir menyelesaikan kepindahan Kurt Zouma dari Chelsea dengan status pinjaman. Everton menyerahkan lembar transaksi menjelang batas waktu transfer dan diharapkan untuk mendapatkan kesepakatan pada Jumat ini (10/08).

Silva menepis kekhawatiran fans bahwa kesepakatan itu mungkin tidak akan dilanjutkan.

"Ini hampir selesai, tidak resmi tetapi hampir," kata bos Everton. "Kami akan menunggu beberapa jam dan melihat apa yang akan kami lakukan tetapi hampir selesai."

"Saya tidak ingin hanya berbicara tentang dia karena pasar transfer adalah pasar transfer. Ketika Anda mulai mendatangkan beberapa pemain baru, Anda ingin memperkuat skuat."

"Tentu saja pada saat ini terlihat lebih kuat tetapi kita harus bekerja dengan mereka semua dan menempatkan mereka di jalan kami untuk menyesuaikannya sesegera mungkin."

Yerry Mina adalah salah satu dari tiga pemain baru Everton pada Deadline Day, tetapi Silva menegaskan kedatangan bek Kolombia itu tidak berdampak buruk terhadap masa depan pemain belakang yang ada di timnya.

"Kami menjual Funes Mori dan mengirim Ashley Williams keluar dengan status pinjaman. Kami telah membeli Mina dan Zouma akan datang dengan status pinjaman. Semuanya sama, bahkan jumlah bek tengah masih sama."

"Bahkan Januari lalu klub membawa Mangala sebagai pemain pinjaman (dari Manchester City). Kami perlu membawa bek tengah baru setelah Funes Mori dan Williams pergi."

Andre Gomes juga bergabung dengan Everton dalam kesepakatan pinjaman dari Barcelona dan Silva merasa kontrak sementara untuk rekan senegaranya terlalu bagus untuk ditolak.

"Ini adalah peluang bagus bagi kami di pasar transfer. Kami berurusan dengan Barcelona terkait Mina dan saya sangat mengenal pemain itu. Pastinya dia akan membantu kami," harap mantan bos Watford ini.

Artikel Tag: premier league 2018, Everton, Marco Silva

267