Siapa yang Minat? Bayern Siap Lepas Marcel Sabitzer Seharga 15 Juta Euro

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Jul 2023, 05:00 WIB
Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer (Sumber: Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bild melaporkan bahwa Bayern Munich siap untuk melepas gelandangnya yang pada paruh kedua musim 2022/23 lalu dipinjamkan ke Manchester United, Marcel Sabitzer, seharga 15 juta euro atau setara dengan 246 miliar rupiah pada musim panas tahun ini. Biaya itu sama seperti yang dikeluarkan oleh Bayern saat mendatangkannya dari RB Leipzig pada musim panas 2021 yang lalu.

Marcel Sabitzer yang musim panas tahun ini kembali ke Bayern dari masa peminjamannya itu, memang diyakini sulit mendapat kesempatan bermain pada musim depan. Hal itu tak lepas dari semakin ketatnya persaingan di lini tengah Bayern Munich, setelah klub penguasa Bundesliga itu mendatangkan Konrad Laimer dari RB Leipzig.

Menurut laporan Bild, Marcel Sabitzer kini sedang berdiskusi dengan Barcelona untuk membahas peluang transfernya ke Camp Nou. Barca membutuhkan gelandang baru untuk menggantikan posisi Sergio Busquets yang memilih hengkang dan memperkuat Inter Miami di musim depan.

Pada musim 2022/23 lalu Sabitzer membuat 24 penampilan untuk Bayern dengan kontribusi satu gol dan satu assists. Sementara itu, selama menjalani masa peminjaman bersama Manchester United ia telah mencatat 18 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak empat assists dan membantu tim Setan Merah juara Piala Liga. Ia juga membantu Manchester United lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Untuk saat ini Sabitzer masih memiliki kontrak bersama Bayern hingga musim panas 2025 mendatang. Oleh sebab itu, klub peminat harus menebus kontraknya dari Bayern dengan sejumlah uang transfer.

Artikel Tag: marcel sabitzer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siapa-yang-minat-bayern-siap-lepas-marcel-sabitzer-seharga-15-juta-euro
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini