Siapa Striker Terbaik di Dunia? Ini Jawaban Gundogan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Apr 2020, 18:30 WIB
Siapa Striker Terbaik di Dunia? Ini Jawaban Gundogan

Ilkay Gundogan (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menilai bahwa pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski adalah striker terbaik di dunia. Gundogan dan Lewandowski adalah mantan rekan satu tim di Borussia Dortmund.

Gundogan dan Lewandowski bermain bersama-sama di Die Borussian pada periode 2011 hingga 2014 di bawah besutan pelatih Jurgen Klopp. Keduanya bahu membahu mempersembahkan gelar juara Bundesliga pada musim 2011/12, sebelum di musim berikutnya mengantarkan Dortmund melaju hingga ke partai puncak Liga Champions, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Bayern Muncih dengan skor 2-1.

Lewandowski kemudian memilih meninggalkan Dortmund pada musim panas 2014 untuk bergabung bersama Bayern Munich dengan status bebas transfer, dan Gundogan menyusul dua tahun kemudian untuk bergabung bersama Manchester City. Walau pun Gundogan bermain bersama Sergio Aguero yang dikenal tajam, ia tetap menyebut bahwa Lewandowski adalah striker terbaik di dunia.

“Sangat menyenangkan untuk bermain dengannya. (Lewandowski) Dia terus menunjukkan peningkatan,” kata Gundogan kepada DAZN.

“Secara teknis dia selalu hebat, sekarang dia juga memiliki tandukan yang bagus. Cara dia mencetak gol sangat fenomenal. Bagi saya dia adalah striker terbaik dan terlengkap di dunia saat ini,” lanjutnya.

Bersama Bayern, Lewandowski telah mencetak total 230 gol dari 275 penampilan di semua kompetisi, termasuk 39 gol yang ia cetak di musim kompetisi 2019/20. Catatannya di musim ini bisa jauh lebih baik, karena musim 2019/20 belum sepenuhnya usai setelah ditangguhkan sementara waktu demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Ilkay Gundogan, Manchester City

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini