Siapa Mau? Barcelona Obral Coutinho, Pjanic, dan Umtiti Musim Panas ini

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Jun 2021, 18:45 WIB
Barcelona berusaha obral pemain demi pangkas pengeluaran.

Philippe Coutinho bisa dijual Barcelona musim panas ini (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang dirilis olehGoal mengklaim bahwa Barcelona bisa menjual Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti pada musim panas ini demi memangkas pengeluaran.

Saat ini, La Blaugrana sedang berhutang sebanyak lebih dari 1 miliar euro (17,3 triliun rupiah), karena menjadi salah satu klub yang paling merugi akibat pandemi virus corona.

Sebagai imbasnya, memangkas tagihan gaji pemain telah menjadi prioritas bagi Barcelona, yang mencoba untuk menjual beberapa nama beken di saat bursa transfer dibuka lagi musim panas ini.

Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti merupakan para pemain dengan upah yang besar namun minim kontribusi untuk tim asuhan Ronaldo Koeman. Jadi mereka sangat mungkin untuk masuk dalam daftar jual.

Goal mengklaim bahwa Pjanic dan Umtiti masing-masing menerima upah per tahun senilai 16 juta euro (277 miliar rupiah) dan 14 juta euro (243 miliar rupiah) dalam tagihan gaji klub. Selagi Coutinho, tidak diragukan lagi, merupakan beban bagi klub raksasa Catalan semenjak didatangkan dari Liverpool seharga 120 juta euro (2 triliun rupiah) pada musim dingin 2018 silam.

Tak hanya ketiga pemain itu, Barca juga bisa melepas sejumlah pemain seperti Junior Firpo, Martin Braithwaite, dan Matheus Fernandes, yang hanya akan diperbolehkan untuk bertahan di Camp Nou jika mereka menerima kesepakatan pemangkasan gaji secara signifikan.

Penjaga gawang pelapis Neto Murara pun sudah memberi tahu klub bahwa ia ingin hengkang demi mendapatkan kesempatan bermain lebih reguler di tempat lain.

Lebih jauh lagi, Goal menyebutkan bahwa presiden klub Joan Laporta akan melaksanakan pembicaraan secara individu dengan para pemain dengan gaji tinggi seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, Sergi Roberto, Clement Lenglet, dan Antoine Griezmann untuk memangkas pengeluaran.

Ousmane Dembele, Sergino Dest, Riqui Puig, Trincao, dan Emerson Royal juga berpotensi meninggalkan klub, namun kapten Lionel Messi, Ronald Araujo, Ansu Fati, Pedri, dan Frenkie de Jong dianggap sebagai sosok yang tidak mungkin untuk dilepas.

Artikel Tag: Barcelona, Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini