Siapa Lawan Terberat Bagi Haaland? Ini Jawabannya

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Mei 2020, 15:50 WIB
Siapa Lawan Terberat Bagi Haaland? Ini Jawabannya

Selebrasi Erling Braut Haaland (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Striker belia Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menilai bahwa bek andalan Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk, adalah lawan terberat yang pernah dia hadapi di atas lapangan hijau.

Haaland telah dua kali berhadapan langsung dengan Van Dijk, yaitu ketika dirinya masih membela RB Salzburg untuk melawan Liverpool di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa 2019/20. Pada dua kesempatan tersebut, Haaland sempat mencetak gol ketika RB Salzburg ditekuk The Reds dengan skor 4-3 pada laga putaran pertama di Anfield, dan gagal mencetak gol ketika Liverpool mempecundangi RB Salzburg di Red Bull Arena dengan skor 0-2.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN, ketika ditanya siapa lawan terberat yang pernah ia hadapi, Haaland dengan spontan menjawab Van Dijk. Hal itu juga sejalan dengan komentarnya pada Maret yang lalu, yang mana ia tak ragu memuji mantan pemain Southampton itu sebagai bek terbaik di dunia.

“Dia sangat bagus. Dia kuat, cepat, dia memiliki semua kualitas. Dia adalah pemain yang luar biasa,” kata Haaland saat itu.

Usai tampil luar biasa bersama RB Salzburg, Haaland kemudian memutuskan pindah ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 yang lalu dengan nilai kepindahan sebesar 20 juta euro atau sekitar 325 miliar rupiah. Bersama Dortmund ia telah mencetak 12 gol hanya dari 11 penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini