Siap-Siap Cabut dari Bayern, Benjamin Pavard Jalin Kontak dengan Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 08 Jan 2023, 09:30 WIB
Benjamin Pavard

Benjamin Pavard (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Benjamin Pavard nampaknya sudah memiliki tekad yang bulat untuk pergi meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2023 mendatang, meski sejatinya ia masih terikat kontrak hingga musim panas 2024. Kini, bek asal Prancis itu dilaporkan sedang menjalin komunikasi dengan Barcelona.

Menurut laman Kicker, Barcelona memberikan respon yang positif saat menjalin komunikasi dengan Benjamin Pavard. Sementara Pavard mengakui bahwa dia merasa tertantang untuk mencoba peruntungan di Spanyol.

Akan tetapi, Bayern Munich melalui direktur olahraganya, Hasan Salihamidzic, masih berusaha untuk memperpanjang kontrak bek berusia 26 tahun tersebut. Hal itu mereka lakukan karena menilai bahwa Pavard adalah salah satu pemain vital di lini pertahanan tim Die Bavarian.

“Kami akan berbicara dengan Pavard mengenai kontrak baru, karena Benji (panggilan Pavard) adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan kami masih memiliki rencana besar bersama,” ucap Hasan Salihamidzic.

“Seperti yang dia katakan kepada saya, Pavard sekarang merasa sangat nyaman di Bayern,” lanjutnya.

Sementara itu, Barcelona kini memang sedang membutuhkan bek tambahan untuk memperkuat lini belakang, menyusul pensiunnya salah satu pemain veteran mereka, Gerard Pique pada awal November 202 yang lalu. Menurut laman Barca Blaugranes, tim besutan Xavi Hernandez itu membutuhkan enam pemain baru, termasuk untuk bek kanan dan winger.

Untuk saat ini Benjamin Pavard memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro atau setara dengan 582 miliar rupiah.

Artikel Tag: benjamin pavard, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siap-siap-cabut-dari-bayern-benjamin-pavard-jalin-kontak-dengan-barcelona
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini