Siap Merugi, Chelsea akan Jual Marc Cucurella di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Mar 2024, 05:30 WIB
Bek kiri Chelsea, Marc Cucurella

Bek kiri Chelsea, Marc Cucurella. (Foto: Dave Howarth - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea disinyalir ingin menguangkan Marc Cucurella selama bursa transfer musim panas, bahkan jika mereka harus menerima kerugian setelah membelinya dengan mahal.

Segera setelah kedatangan pemilik baru Todd Boehly dan Clearlake Capital, The Blues berkomitmen untuk membayar 63 juta poundsterling untuk merekrut Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion. Pada saat itu, hal tersebut dianggap sebagai risiko besar bagi seorang pemain yang baru bermain satu musim di Premier League, meskipun tampil mengesankan untuk The Seagulls.

Sejak saat itu, Cucurella gagal memenuhi label harganya, dengan total 37 kali tampil sebagai starter dan delapan kali sebagai pemain pengganti di semua kompetisi. Meskipun ada beberapa penampilan individu di mana sang bek kiri membuat kontribusi, ia telah membuat banyak kesalahan dan hanya menyumbangkan dua assist di ujung lapangan.

Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, pemain berusia 25 tahun ini telah tampil sebagai starter sebanyak 11 kali dan satu kali sebagai pemain pengganti, sebagai konsekuensi dari operasi pergelangan kaki yang dilakukannya pada bulan Desember lalu, dan baru saja kembali bermain.

Namun demikian, menurut Football Insider, para petinggi Chelsea telah memutuskan bahwa akan lebih baik untuk berpisah dengan pemain asal Spanyol itu. Laporan tersebut menunjukkan bahwa The Blues telah menerima bahwa mereka tidak akan mendapatkan kembali uang yang telah dikeluarkan untuk Cucurella, namun mengakui bahwa penghematan harus dilakukan di suatu tempat.

Chelsea dikatakan berada di bawah tekanan yang signifikan untuk memastikan bahwa mereka mematuhi peraturan profitabilitas dan keberlanjutan dari Premier League sebelum 30 Juni, tanggal berikutnya untuk mengajukan laporan keuangan.

Boehly dan Clearlake Capital telah membuka penawaran untuk pemain-pemain seperti Trevoh Chalobah, Conor Gallagher dan Armando Broja, namun gagal untuk mendapatkan penawaran yang sesuai untuk ketiganya. Nama-nama tersebut kemungkinan besar akan tetap ada dalam daftar pemain yang tersedia di musim panas, namun tidak ada satu pun dari lulusan akademi yang disebutkan di atas yang menyatakan keinginannya untuk hengkang.

Dalam kasus Cucurella, Chelsea bersiap untuk meminjamkannya ke Manchester United musim panas lalu, sebelum partisipasinya di Carabao Cup menggagalkan langkah tersebut. The Blues dikatakan menghargainya minimal 30 juta poundsterling, namun sebuah pintu keluar sementara untuk Cucurella kemungkinan akan tetap terbuka untuk saat ini.

Artikel Tag: Marc Cucurella, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siap-merugi-chelsea-akan-jual-marc-cucurella-di-musim-panas
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini