Siap Kembali Beraksi Usai Absen Lama, Ini Bukti Pentingnya Kjaer Bagi Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 03 Jan 2021, 00:56 WIB
Simon Kjaer

Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Simon Kjaer akhirnya bisa kembali merumput setelah absen panjang saat AC Milan menantang Benevento Senin (4/1) dini hari nanti dan ia pun terbukti menjadi sosok penting di klub.

Dalam tim yang dihuni mayoritas pemain muda seperti Rossoneri, penting memiliki sosok-sosok pemimpin berpengalaman, yang sangat disadari klub pada awal musim 2019-20 lalu. Pada bursa transfer Januari tahun lalu, dua veteran lantas didatangkan dan segala kesulitan yang mereka alami perlahan hilang.

Dua pemain tersebut tak lain tak bukan adalah Zlatan Ibrahimovic dan Kjaer. Nama pertama masih berupaya memulihkan diri dari cedera, namun mantan bintang Sevilla kini siap kembali dan bermain sejak menit awal melawan Benevento, yang pasti menjadi suntikan besar bagi Milan.

Sebagaimana yang disorot oleh La Gazzetta dello Sport, Rossoneri telah dipaksa berhadapan dengan sejumlah masalah cedera dan pemain internasional Denmark tersebut bakal memberikan tambahan pengalaman, soliditas, dan kepemimpinan di tubuh tim.

Tanpa kehadiran bek 31 tahun tersebut, di Liga Europa dan Serie A, armada Stefano Pioli berhasil mengklaim empat kemenangan dan dua hasil imbang. Akan tetapi, dengan kehadirannya, performa mereka sangat berbeda. Pasalnya, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan telah kebobolan delapan gol saat ia absen.

Angka tersebut sama dengan jumlah gol yang masuk ke gawang raksasa Serie A tersebut sebelum sang pemain mengalami cedera, yang menunjukkan betapa besar pengaruhnya di lapangan. Singkatnya, pentingnya sosok bek veteran tersebut bagi tim telah terbukti.

Kjaer memang tak sementereng Ibrahimovic, namun pastinya tak kurang berpengaruh bagi Milan. Dan tak hanya dari sudut pandang teknis, pada kenyataannya ia merupakan seorang pemimpin, yang disampingnya semua pemain pun turut berkembang, dari yang sangat muda hingga kapten Alessio Romagnoli.

Artikel Tag: Kjaer, Milan, Benevento

1636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini