Si Kancil Ingin Lebih Baik di Laga Kedua Bersama Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Jun 2018, 08:30 WIB
Si Kancil Ingin Lebih Baik di Laga Kedua Bersama Timnas Indonesia U-23

Riko Simanjuntak saat melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia U-23/foto persija.id

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Gagal menyelamatkan Timnas Indonesia U-23 dari kekalahan pada laga debutnya, winger lincah Riko Simanjuntak bertekad tampil lebih baik kala melakoni pertandingan kedua kontra Thailand U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6) malam nanti.

Pada pertandingan pertama yang dilaksanakan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) lalu, Riko Simanjuntak baru diturunkan Luis Milla ketika pertandingan memasuki menit ke-80. Dalam 10 menit di lapangan, pemain yang dijuluki Si Kancil itu sempat menciptakan satu peluang yang gagal dieksekusi Lerby Eliandry jadi gol.

Sayangnya debut Riko bersama Timnas Indonesia U-23 harus ternoda, setelah pemain Thailand, Tanasith Siripala mencetak gol kedua timnya untuk memastikan keunggulan tim Gajah Putih dengan skor 2-1 atas Indonesia.

Tidak ingin hasil negatif seperti laga pertama kembali terulang pada pertandingan nanti, Riko Simanjuntak yang memiliki waktu selama tiga hari melakukan persiapan bersama seluruh skuat Garuda Muda mengaku sudah beradaptasi dengan gaya bermain Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

"Proses adaptasi tidak begitu sulit di tim ini. Karena sebagian besar pemain sudah saya kenal dan tahu karakternya," kata winger Persija Jakarta itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Evaluasi atas beberapa kelemahan tim pada pertemuan pertama juga sudah dilakukan tim pelatih bersama seluruh pemain. Pemain asal Pematang Siantar, Sumut itu mengaku akan berusaha lebih fokus dan memberikan penampilan terbaiknya untuk Garuda Muda.

"Kami telah diberi tahu pelatih kekurangan kami di laga pertama kemarin, selanjutnya kami harus lebih fokus dan waspada kepada tim Thailand di laga besok," kata Riko.

Sementara itu, untuk mekanisme pembelian tiket laga Timnas Indonesia versus Thailand yang akan kick off pukil 21.15 WIB bisa dibeli di bukalapak.com.

Harga tiket sebagai berikut:

VIP Barat: Rp 150.000

Kategori 1 Timur: Rp 75.000

Tribun Utara: Rp 50.000

Tribun Selatan: Rp 50.000

Artikel Tag: timnas Indonesia, Luis Milla, thailand, Riko Simanjuntak, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/si-kancil-ingin-lebih-baik-di-laga-kedua-bersama-timnas-indonesia-u-23
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini