Shori Murata Sudah Dibuat Kecanduan Oleh Kopi Khas Aceh

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Jul 2021, 10:00 WIB
Gelandang asal Jepang milik Persiraja Banda Aceh, Shori Murata

Gelandang asal Jepang milik Persiraja Banda Aceh, Shori Murata/foto dok Persiraja Banda Aceh

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain asing yang baru pertama kali merasakan atmosfir sepak bola tanah air, pemain asal Jepang milik Persiraja Banda Aceh Shori Murata memiliki alasan untuk bertahan lebih lama di tanah air, dia mengaku sudah kecanduan oleh kopi khas Aceh.

Didatangkan dari klub Myanmar, Yangon United, Shori Murat menampakkan kecintaannya pada kultur Indonesia, khususnya budaya ngopi di Aceh. Banda Aceh juga memang dikenal dengan kota seribu warung kopi.

Dia mengakui, selama dia berkelana sebagai pemain sepak bola, Banda Aceh adalah kota yang religius. Sepi dan tenang.

"Aneh memang, tapi justru itu yang membuat saya nyaman," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain 27 tahun itu makin cinta setelah mampir ke kedai kopi terdekat. Maklum, kopi sudah menjadi bagian dari hidup Shori Murata. Selama 10 tahun menikmati kopi berbagai merek dan rasa, tidak ada yang mengalahkan kenikmatan kopi Aceh. Malah, saat libur latihan, kopi menjadi sahabatnya. "Saya sering ngopi juga bersama pemain asing Persiraja lainnya. Kamu tahu, aku adalah pencinta kopi, sejak 10 tahun lalu. Kopi Aceh adalah kopi terbaik di dunia," jelasnya.

Menurutnya, di Jepang memang banyak orang yang lebih suka teh dan sudah menjadi budaya di negara asalnya. "Minum teh seperti bernapas di sana. Tapi, bagiku, kopi lebih baik," kata dia.

Lebih jauh, Shori Murata juga mengakui saat ini dirinya selalu minum kopi sebelum latihan. Itu sudah menjadi aktivitas rutinnya selama memperkuat Persiraja Banda Aceh.

"Sebelum latihan, saya selalu minum kopi. Kafein membantu saya saat latihan," pungkasnya

Artikel Tag: shori murata, Persiraja Banda Aceh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shori-murata-sudah-dibuat-kecanduan-oleh-kopi-khas-aceh
19602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini